Gibran Blusukan Di Pasar Rawasari, Ingin Pedagang Tradisional Pakai Pembayaran Non Tunai

Gibran Blusukan Di Pasar Rawasari, Ingin Pedagang Tradisional Pakai Pembayaran Non Tunai

Cawapres nomor urut 2 Gibran berdialog dengan pedagang pasar Rawasari, Jakarta Pusat pada Minggu, 3 Desember -TKN Prabowo Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta, Minggu, 3 Desember 2023. 

Gibran dan rombongan pergi ke pasar usai mengunjungi Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta. Selain itu, Gibran juga menyempatkan makan siang di Nasi Kapau kawasan Senen


Selepas ke pasar Rawasari, Gibran dan Istrinya,Selvi Ananda menikmati santap siang di warung Nasi Kapau bilangan Senen, Jakarta -TKN Prabowo Gibran-

Didampingi istrinya, Selvi Ananda, Gibran berkeliling selama kurang lebih 30 menit. Berbelanja dan berdialog dengan beberapa pedagang.   

Selain itu dia juga membagikan susu dan buku tulis kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Sampaikan Kutipan Imperium Ottoman di Mukernas MUI

“Tadi kami cek beberapa harga ya terutama cabai agak naik. Tadi kami juga belanja beberapa ini buah-buah, sayur, dan lain-lain, tetapi yang paling menonjol itu cabai ya. cabai agak mahal di Rp 95.000 (per kilogram), mungkin karena akhir tahun,” kata Gibran kepada wartawan.

Gibran melanjutkan harga-harga beberapa komoditas memang trennya naik menjelang akhir tahun, tetapi dia yakin harga-harga kemungkinan kembali stabil pada awal 2024.

“Mudah-mudahan awal tahun sudah stabil ya,” katanya.

BACA JUGA:Gibran Bagi-Bagi Susu di CFD Bundaran HI

Ditanya soal menu yang disantapnya di Nasi Kapau wilayah Senen, Gibran mengungkap ia memesan beberapa sajian, yaitu ayam goreng, paru, dan lain-lain.

“Tadi habis dari CFD, terus ke pasar lapar ya, kami langsung ke sini. Nasi Kapau di Senen sudah terkenal, tadi pesan paru, dendeng, ayam,” kata Gibran selepas santap.

Dia mengatakan area kuliner Senen cukup lama populer tidak hanya bagi masyarakat di Jakarta, tetapi juga wisatawan domestik dan mancanegara.

“Mungkin ke depan lebih banyak lagi tempat parkir, dibanyakin lagi meja kursinya, dan kalau bisa ke depan lebih banyak pedagang bisa cashless.” kata Gibran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: