Doni Monardo, Kepala BNPB yang Berjasa Mengawal Indonesia Melewati Pandemi, Dimakamkan di TMP Kalibata

Doni Monardo, Kepala BNPB yang Berjasa Mengawal Indonesia Melewati Pandemi, Dimakamkan di TMP Kalibata

Letjen TNI (Purn) Doni Monardo saat masih menjabat sebagai kepala BNPB. Doni menjabat di saat paling sulit yakni selama paruh pertama Pandemi Covid-19 di Indonesia-Arsip BNPB-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen (Purn) TNI Doni Monardo meninggal di rumah sakit Siloam Semanggi, Jakarta pada Minggu sore, pukul 17.35 WIB. 

Doni diketahui mengidap stroke dan sudah dirawat sejak pertengahan tahun 2023 lalu. Pada Oktober 2023, kondisinya sempat membaik pasca menjalani operasi. 

Pada November 2023 lalu, Presiden Jokowi juga sempat menjenguk mantan Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 tersebut 

Doni akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 3 Desember 2023. 


Doni sebagai Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 -BNPB-

Kapusdatinkom BNPB Abdul Muhari mengungkapkan bahwa Jenazah akan dipulangkan dari RS Siloam Semanggi ke rumah duka di Bukit golf blok A no 12 Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan untuk disemayamkan. 

BACA JUGA:Breaking News! Doni Monardo Mantan Kepala BNPB Meninggal Dunia

Jenazah mantan Pangdam III Siliwangi tersebut akan dikebumikan di TMP Kalibata, Jakarta pada Senin pagi, 4 Desember 2023. 

Sebelum pemakaman, jenazah akan diberangkatkan secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus di Cijantung. Pelepasan akan dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Arif Rahman

Dari Mako Cijantung, Jenazah akan diberangkatkan menuju TMP Kalibata dengan Irup Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Doni Monardo wafat dalam usia 60 tahun. Sebagian besar karir militer nya dihabiskan di kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Satuan baret merah menjadi tempat tugasnya pasca lulus Akmil pada tahun 1985. 


Doni Monardo dalam sebuah kesempatan bersama Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi-BNPB-

BACA JUGA:Janji 100 Hari Kerja AMIN di Deli Serdang: Akan Benahi Transportasi Sumatera Utara

Doni lantas berpindah karir di kesatuan Pengamanan Presiden (Paspampres) masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Karir teritorialnya meliputi Pangdam XVI/Pattimura dan Pangdam III/Siliwangi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: