Bikin Naik Darah! Ini Isu-Isu Sosial yang Relatable di Drakor The Escape of the Seven

Bikin Naik Darah! Ini Isu-Isu Sosial yang Relatable di Drakor The Escape of the Seven

ISU-ISU sosial yang menarik dalam drakor The Escape of the Seven. Foto: Uhm Ki Joon sekali lagi jadi villain utama dalam drama makjang.-SBS-

HARIAN DISWAY - Drakor The Escape of the Seven yang sedang tayang di Viu lumayan menyedot perhatian penonton. Drama itu dibintangi oleh Uhm Ki Joon (trilogi The Penthouse) dan Hwang Jung Eum (Mystic Pop Up Bar).

Drama itu mengisahkan tujuh karakter yang terlibat dalam kasus hilangnya seorang remaja SMA bernama Bang Da-mi. Dia disembunyikan oleh ibu kandungnya, Geum La Hui (diperankan Hwang Jung-eum), dan cucu konglomerat Bang Chil Sung (Lee Deok Hwa).

Kesialan seolah tak habis melanda Da-mi. Dari difitnah hingga ditemukan tewas mengenaskan. Dibantu Bang Chil Sung, ayah angkat Da-mi melakukan aksi balas dendam kepada tujuh orang itu.

Drama makjang tersebut menonjolkan karakter-karakter antagonis dan cerita yang menyulut emosi. Meski begitu, The Escape of The Seven juga menampilkan isu-isu yang banyak terjadi di dunia nyata, terutama di Korea Selatan.

Dengan menonton serial ini, penonton bisa memetik banyak sekali pelajaran. Berikut isu-isu yang ditampilkan dalam serial tersebut:

Kekerasan pada Anak


ISU-ISU sosial yang menarik dalam drakor The Escape of the Seven.-SBS-

Beberapa adegan dalam The Escape of the Seven mendapat reaksi keras dari penonton. Terutama ketika Bang Da-mi bertubi-tubi mendapat kekerasan dari keluarganya.

Ketika masih kecil, dia ditinggalkan oleh ibu kandungnya di tempat wisata. Saat sekolah, Bang Da-mi mendapat perlakuan kasar dari ibu kandung dan kakeknya. Mulai dari kekerasan verbal seperti dimaki, dibentak, dan diancam. Dia juga dipukul hingga jatuh tersungkur dan didorong hingga terbentur perabot rumah.

Da-mi bahkan dibiarkan kehujanan di depan gerbang meski telah memohon sambil menangis, hingga akhirnya pingsan dan masuk rumah sakit. Padahal, Da-mi diceritakan memiliki masalah jantung.

Menonton adegan-adegannya saja, penonton geram bukan kepalang. Miris, seorang ibu dapat melakukan kekerasan seperti itu. Terlebih, tidak ada alasan kuat yang melatarbelakanginya.

Perundungan


ISU-ISU sosial yang menarik dalam drakor The Escape of the Seven. Foto: Lee Yu Bi (kanan) dan Jung Ra El.-SBS-

Isu bullying atau perundungan di kalangan anak sekolah telah lama menjadi masalah di berbagai negara, termasuk Korea. Tema perundungan juga kerap diangkat dalam drakor untuk meningkatkan perhatian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber