Bikin Naik Darah! Ini Isu-Isu Sosial yang Relatable di Drakor The Escape of the Seven

Bikin Naik Darah! Ini Isu-Isu Sosial yang Relatable di Drakor The Escape of the Seven

ISU-ISU sosial yang menarik dalam drakor The Escape of the Seven. Foto: Uhm Ki Joon sekali lagi jadi villain utama dalam drama makjang.-SBS-

Bang Da-mi dalam The Escape of The Seven diceritakan sebagai murid pindahan dari kota kecil. Di sekolahnya yang baru, dia melihat sekelompok anak yang suka melakukan perundungan.

Tapi dia tak menyangka bahwa dirinya sendiri akan jadi korban perundungan juga. Da-mi pun tidak menyadari, bahwa Han Mo-ne yang ia anggap sebagai teman, jadi dalang dari perundungan yang ia alami.

Narkoba

Masalah narkotika dan obat-obatan terlarang juga kerap diangkat dalam drama. Kenyataannya, di Korea Selatan dan di negara mana pun, masalah narkoba seolah tak ada habisnya.

Bahkan, kasus itu juga menyeret kalangan penegak hukum. Seperti yang terjadi dalam drama The Escape of The Seven. Narkoba digunakan sebagai sarana seorang detektif untuk memfitnah ayah angkat Bang Da-mi. Di kemudian hari, terungkap bahwa detektif itu juga pengguna narkoba.

Korupsi dan Manipulasi Hukum


Ini isu-isu menarik dalam Kdrama The Escape of the Seven. Uhm Ki Joon, salah seorang pemeran dalam drama Escape from the Seven.-Viu-

Korupsi bisa merugikan semua orang. Bukan hanya keuangan negara, tapi juga nasib rakyat jelata. Fitnah yang menimpa Bang Da-mi, orang tua angkat Bang Da-mi, dan juga kakeknya, tak sekadar mengakibatkan kecaman dan hukuman sosial dari masyarakat. Tapi juga membuat ayah angkat dan kakek Da-mi masuk bui.

Semua itu terjadi karena korupsi telah menjalar di jajaran penegak hukum. Mulai dari polisi, jaksa, hingga sipir penjara.

Jangankan ayah angkat Da-mi, kakek Da-mi yang konglomerat pun tak berdaya ketika hukum dimanipulasi oleh orang-orang yang terlibat korupsi. Terdengar familiar?

Hamil di Luar Nikah


Ini isu-isu menarik dalam drakor The Escape of the Seven. Artis Lee Yo Bi mengambil peran penting dalam drama ini.-Viu-

Di Asia, hamil di luar nikah masih sangat tabu. Tanpa perlindungan hukum, ibu tunggal kerap menanggung beban merawat anaknya seorang diri. Sebab, pasangan yang menghamili maupun orang tua mereka malah malu dengan peristiwa itu.

Tak jarang, mereka menyembunyikan fakta bahwa mereka punya anak, bahkan melarikan diri dari tanggung jawab. Hal itu seperti yang terjadi pada Geum La-hui, ibu kandung Da-mi dalam The Escape of The Seven.

Salah satu karakter dalam drama itu, Han Mo-ne (diperankan Lee Yu Bi) juga menutupi fakta bahwa dia hamil dan melahirkan di ruang seni sekolah. Dia tak mau kehilangan kesempatan menjadi aktris. Han Mo-ne pun tega menelantarkan anak yang baru dia lahirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber