Anies Baswedan Dicurhati Pedagang Pasar Baru Karawang Soal Harga Sembako

Anies Baswedan Dicurhati Pedagang Pasar Baru Karawang Soal Harga Sembako

ANIES Baswedan dicurhati pedagang Pasar Baru Karawang soal harga sembako. Foto: Anies berbincang dengan pedagang pada 4 Desember 2023. -Tim Media AMIN-

KARAWANG, HARIAN DISWAY - Masa kampanye Pilpres 2024 banyak digunakan capres Anies Baswedan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Termasuk saat berkunjung ke Pasar Baru Karawang, Senin, 4 Desember 2023 lalu.

Anies Baswedan datang pada Senin pagi. Kedatangan capres nomor 1 itu disambut oleh para pedagang dan warga sekitar pasar. Mereka ingin bersalaman dan berfoto dengannya.

Tak sedikit di antara mereka meneriakkan kata-kata "Anies Presiden!" Anies juga disematkan peci hitam oleh seorang pedagang bernama Nasir sebagai bentuk dukungan.

BACA JUGA: Anies Baswedan ke Rumah Proklamasi Kemerdekaan di Karawang, Janji Biayai Perawatan Situs Bersejarah

Setelah itu, barulah para pedagang menceritakan keluh kesah mereka sebagai pengusaha kecil dan menengah. Kondisi ekonomi yang semakin sulit membuat harga sembilan bahan pokok (sembako) makin mahal. Sementara daya beli masyarakat menurun.


ANIES Baswedan dicurhati pedagang Pasar Baru Karawang soal harga sembako. Foto: Anies disemati peci hitam oleh Nasir, pedagang pasar, 4 Desember 2023.-Tim Media AMIN-

"Saya berdagang sudah 15 tahun, Pak Anies. Baru merasakan kesulitan seperti sekarang," curhat Nasir. Ia berharap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang menggaungkan perubahan bisa benar-benar mengubah situasi tersebut.

"Mudah-mudahan Pak Anies sampai ke Istana dengan membuat perubahan baru," lanjut Nasir.

BACA JUGA: Disambut Lautan Santri, Anies Ingin Pesantren dan Sekolah Negeri Setara

BACA JUGA: Istri Anies Baswedan Fery Farhati Dicurhati Perajin Tahu Cibuntu Soal Harga Kedelai

Tak hanya mendengarkan keluhan mereka, capres yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu juga membeli beberapa macam kebutuhan rumah tangga. Ada tahu, sayuran, hingga singkong. Setiap mendapat kesempatan bicara dengan Anies, para pedagang berlomba curhat.

"Pagi ini kami berdialog dengan pedagang, pembeli, dan kami menemukan keluhan yang jamak disampaikan di banyak tempat. Yaitu mahalnya harga-harga kebutuhan pokok," jelas Anies.

Menurut Anies Baswedan, beras, bawang, dan cabe merupakan bahan-bahan pokok yang harganya dikeluhkan oleh pembeli karena terus naik dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu akan mendapat perhatian khusus darinya dan Muhaimin jika terpilih menjadi presiden dan wapres nanti.


ANIES Baswedan dicurhati pedagang Pasar Baru Karawang soal harga sembako. Foto: Anies berbincang dengan pedagang pada 4 Desember 2023. -Tim Media AMIN-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: