Bek Wolves Justin Hubner Resmi Dinaturalisasi: Duet Bek Eropa Bersama Elkan Baggot

Bek Wolves Justin Hubner Resmi Dinaturalisasi: Duet Bek Eropa Bersama Elkan Baggot

Justib Hubner saat mengambil sumpah menjadi WNI di anwil Kemenkumham) DKI Jakarta, 6 Desember 2023-Dokumentasi PSSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Setelah sekian lama menanti, akhirnya Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bek tengah Wolves U-21 itu, sudah mengambil sumpah menjadi WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. 

Proses naturalisasi Hubner, sempat macet karena gelaran Piala Dunia U-20 batal dilaksanakan. Sebab Hubner dipersiapkan Shin Tae-Yong, untuk menjadi palang pintu Garuda Muda di ajang tersebut. 

"Tentu ini adalah perkara sulit. Saat itu saya masih 18 tahun dan sulit untuk membuat keputusan. Tapi saya selalu menyatakan ingin bermain untuk Indonesia," kata Hubner, 6 Desember 2023. 

Saya masih muda dan butuh waktu untuk memikirkannya. Dan ya, saya sudah mendapatkan waktu yang dibutuhkan dan saya merasa senang serta siap untuk membela tim nasional," sambung Hubner.

BACA JUGA:Naturalisasi Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On Sulit Rampung Sebelum Piala Asia

BACA JUGA:PSSI Segera Naturalisasi Pemain Muda Wolves, Justin Hubner

Hubner juga sempat dikabarkan batal menjadi WNI, karena ia mendapat panggilan timnas U20 Belanda pada Maret 2023. Skuad Belanda besutan Martijn Reuser itu, dipersiapkan untuk melawan Prancis. 


Justin Hubner resmi menjadi WNI setelah mengucapkan sumpah menjadi WNI, 6 Desember 2023-Instagram @pssi-

Kala itu, Hubner sedang menjalani proses perpindahan warga negara bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick. Ivar dan Rafael sudah lebih dulu menjadi WNI. Sedangkan Hubner menyusul, dan baru hari ini ia resmi menjadi WNI. 

Hubner memiliki darah Indonesia dari sang kakek, Ferdinand Rudolf Hubner. Ia pun mempunyai kans untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20. 

BACA JUGA:Argentina Puncaki Ranking FIFA, Indonesia Turun Segini

BACA JUGA:Pemain Mali U-17 Kaget, Suporter Indonesia Dukung Mereka di Semifinal Piala Dunia U-17

Setelah Hubner mengambil sumpah menjadi WNI, Hubner tinggal mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta. Hubner juga harus mengurus paspor Indonesia. 

Jika Hubner sudah memiliki KTP dan Paspor Indonesia, langkah selanjutnya adalah perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: