Naturalisasi Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On Sulit Rampung Sebelum Piala Asia

Naturalisasi Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On Sulit Rampung Sebelum Piala Asia

Erick Thohir tak bisa menjamin proses naturalisasi Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On bisa rampung sebelum Piala Asia 2023-Instagram @jaydzes @nathantjoeaon @justinhubner5-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Berita buruk datang untuk Timnas Indonesia soal naturalisasi Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On. Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak bisa menjamin proses naturalisasi ketiga pemain keturunan itu bisa selesai sebelum Piala Asia 2023.

Mantan presiden Inter Milan itu, memang telah mengkonfirmasi kalau proses naturalisasi ketiga pemain itu sudah mencapai tahap akhir.

Tapi masih belum memberi kepastian kapan mereka bisa resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Merah-Putih di Piala Asia 2023.

Tenaga dan pengalaman ketiga pemain itu, memang dibutuhkan Timnas Indonesia untuk unjuk gigi di ajang akbar sepak bola Asia.

Mereka bermain untuk klub elit Eropa. Misal Justin Hubner yang kini membela Wolverhampton Wanderers, Jay Idzes membela Venezia, dan Nathan Tjoe-A-On bermain untuk Swansea City. 

Untuk Nathan dan Jay, namanya sudah masuk ke DPR untuk diproses lebih lanjut. Sehingga butuh proses yang sedikit lebih lama. 

Administrasi mereka masih membutuhkan beberapa langkah lagi untuk bisa masuk ke Sekretariat Negara dan menunggu SK dari Presiden.

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Piala Dunia U-17: Indonesia vs Ekuador

BACA JUGA:Tiket Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 Sold Out!

Sedangkan untuk Justin Hubner, sudah tinggal menunggu SK resmi dari Presiden Indonesia turun untuk Justin Hubner bisa resmi menjadi WNI.

Jadi tinggal satu langkah saja, Justin bisa bergabung bersama rekannya Ivar Jenner di Timnas Indonesia. 


Ketum PSSI dan Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Ifantino-Instagram @erickthohir-

Namun Erick Thohir belum bisa memberi jaminan proses naturalisasi ketiga pemain itu bisa cepat. Apalagi untuk mereka tampil di Piala Asia 2023. Karena tim besutan Shin Tae Yong, tergabung di grup yang bisa dibilang sulit.

Timnas Garuda berada di grup D bersama dengan Vietnam, Jepang, dan Irak. Negara yang peringkat FIFA-nya jauh diatas Indonesia. Maka dengan tambahan ketiga pemain itu, bisa memperkuat skuad Garuda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: