Ndarboy Genk Rilis Single Modal Percoyo, Kenang Pengalaman Jadi Driver Ojol

Ndarboy Genk Rilis Single Modal Percoyo, Kenang Pengalaman Jadi Driver Ojol

NDABOY Genk rilis single baru Modal Percoyo, kenang perjuangan jadi driver ojol.-Instagram Ndarboy Genk-

HARIAN DISWAY - Kenal lagu Mendung Tanpo Udan? Pasti, dong. Nah, pelantun lagu tersebut, Ndarboy Genk, merilis single baru. Judulnya Modal Percoyo (atau Modal Percaya), pada 5 Desember 2023 lalu.

Lagu itu terinspirasi dari pengalaman Ndarboy Genk ketika menjadi driver ojek online (ojol) pada 2018 silam. Ya, pria yang memiliki nama asli Helarius Daru Indrajaya itu pernah menjadi driver Grab.

"Perjuangan saat menjadi driver Grab merupakan titik balik dalam kehidupan saya," ungkap Daru, sapaan akrabnya. "Pada saat itu rasanya kok rekoso men urip iki (kok sulit sekali hidup ini Red)," imbuhnya.


NDARBOY Genk rilis single baru Modal Percoyo, kenang perjuangan jadi driver ojol.-Ndarboy Genk YouTube-

BACA JUGA: Ndarboy Genk tampil dalam Malam Puncak Hari Jadi Kota Surabaya

Hidup di jalanan memang keras. Ia tak hanya berhadapan dengan bermacam tantangan fisik seperti panas, hujan, dan debu. Tapi juga berurusan dengan tuntutan pelanggan, keinginan untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan sebagainya.

Tak jarang, para driver ojol itu mengorbankan kepentingannya sendiri demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Namun, di balik kegigihan teman-temannya sesama penarik ojol, Daru melihat adanya kesamaan. Mereka menjalani hidup dengan yakin. Percaya bahwa perjuangan mereka akan membuahkan hasil yang manis.

"Nggak ada pilihan lain selain berjuang. Sing penting modal percoyo, usaha lan dungo (yang penting modalnya percaya, berusaha, dan berdoa)", paparnya.

BACA JUGA: Malam Mingguan di Balai Kota! Ada Ndarboy Genk dan Finalis Festival Band Surabaya Hebat

Seperti kepingan puzzle yang unik, Daru mengenang bagaimana ia mendapatkan ide judul Modal Percoyo. Frasa itu ia dapatkan ketika menjadi bintang tamu di acara Hari Mitra Grab beberapa waktu lalu. Saat itulah ia mendengar istilah modal percaya.


NDARBOY Genk rilis single baru Modal Percoyo, kenang perjuangan jadi driver ojol. Foto: Ndarboy Genk dalam MV Modal Percoyo.-Ndarboy Genk YouTube-

Jadi klop. Ia mendapatkan judul Modal Percoyo, sebuah lagu yang mengisahkan perjuangannya menjadi driver ojol, ketika sedang menghadiri event Grab. 

"Saya langsung teringat perjuangan dulu," kata Daru. "Dari situ, saya kemudian menciptakan lagu Modal Percoyo. Yang saya dedikasikan khusus kepada teman-teman driver ojol di seluruh Indonesia," tutur penyanyi berusia 30 tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: