Gibran Usung Konsep RS Emirates Solo untuk setiap Kabupaten Kota

Gibran Usung Konsep RS Emirates Solo untuk setiap Kabupaten Kota

Gibran Rakabuming Raka.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan akses dan fasilitas kesehatan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dalam upaya itu, Gibran berencana membangun rumah sakit (RS) unggulan di setiap kabupaten.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gibran dalam wawancara yang diunggah di kanal YouTube pada Rabu, 6, Desember bertajuk "Info A1: Kali ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat?".

Ia juga mengungkap langkah konkret yang telah diambil untuk merealisasikan rencananya tersebut, yaitu menjalin kerja sama pembangunan rumah sakit dengan Abu Dhabi.

"Di Solo, kita baru saja melakukan groundbreaking kerja sama pembangunan rumah sakit dengan Abu Dhabi, yaitu Emirates Hospital. Kami ingin menyatukan fasilitas kesehatan terbaik, dokter-dokter terbaik, dan pelayanan terbaik di dunia kesehatan di nomor satu," jelas Gibran.

BACA JUGA:Gibran Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah di Solo, Akan Duplikasi di Kota Lainnya

BACA JUGA:Gibran Ingin Kreativitas Anak-Anak Muda Difasilitasi Pemerintah, Perbanyak Creative Space dan Creative Hub

Lebih lanjut, Gibran berharap bahwa dengan adanya rumah sakit unggulan di setiap kabupaten, masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri untuk mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik.

"Kami tidak ingin warga harus berobat ke luar negeri atau tempat-tempat jauh yang mahal. Kami ingin semua sudah tersedia di dalam negeri, insyaAllah di setiap kota," tambahnya.

Gibran juga menyampaikan bahwa Kementerian Kesehatan sudah memiliki kesepakatan dengan World Bank, dan ia yakin hal tersebut dapat terealisasi.

Ia menegaskan bahwa kesehatan merupakan prioritas utama dalam upaya pembangunan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: