Gibran Ingin Kreativitas Anak-Anak Muda Difasilitasi Pemerintah, Perbanyak Creative Space dan Creative Hub

Gibran Ingin Kreativitas Anak-Anak Muda Difasilitasi Pemerintah, Perbanyak Creative Space dan Creative Hub

Jadwal debat yang pasti dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka merasa kreativitas anak-anak muda Indonesia tidak kalah dengan negara lain.

Untuk itu, iaengatakan bahwa pemerintah harus hadir dan memberikan dukungan bagi kreativitas mereka.

"Saya yakin kalau anak-anaknya sih tidak kalah kreatif, tapi emang harus didukung oleh pemerintah. Makannya, anak-anak muda yang kreatif harus kita dorong, harus kita support," kata Gibran pada siaran Youtube bertajuk ‘Info A1: Kali Ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat?” yang diunggah pada Rabu, 6 Desember 2023.

BACA JUGA:9 Pesan Perempuan Muda Nahdliyin Untuk Prabowo-Gibran

Menurut dia, pemerintah harus menyediakan ruang sebanyak mungkin untuk anak muda berekspresi. Seperti creative hub atau creative space

“Jadi anak-anak bener-bener punya space khusus mencurahkan keahliannya, mencurahkan kreativitasnya," tambahnya.

Ia juga mencontohkan Kota Solo yang telah membangun ruang-ruang publik kreatif untuk anak muda, seperti revitalisasi Lokananta yang dulu hanyalah studio musik rekaman yang mulai ditinggalkan, kini banyak dikunjungi anak-anak muda dari segala penjuru Indonesia. 

BACA JUGA:Anak Muda Bantu Sosialisasi Program Kesehatan Prabowo-Gibran Lewat Fanta Health

“Di Solo kami sedang melakukan revitalisasi tempat-tempat yang kita khususkan, misalnya ketoprak, wayang kulit, untuk temen-temen perform. Selain itu, ada creative hub, ada Lokananta, ada Solo Techno Park,” jelas Gibran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: