Nataru, Omset Diperkirakan Tembus Rp 250 Triliun

Nataru, Omset Diperkirakan Tembus Rp 250 Triliun

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istri mencoba wahana di Romokalisari Adventure Land.-Antara-

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Gandeng Stikosa AWS Penguatan Kualitas Komunikasi Publik

Terutama di destinasi wisata yang favorit. Di antaranya, Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan  Romokalisari Adventure Land.

Pihak pengelola KBS pun sudah siap menyambut liburan Nataru. Bahkan akan ada beberapa wahana dan hiburan baru. Salah satunya, forum hiburan talk with us yakni keeper satwa yang akan menjelaskan tentang satwa seperti komodo, beruang, harimau, dan lain-lain. 

Talk with us akan digelar pada 24 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024. Mulai pukul 10.00-11.00 siang. Harga tiketnya cuma Rp 15 ribu.

Ada pula hiburan dongeng satwa mulai 25-30 Desember 2023. Setiap pukul 11.00-12.00 siang. Mendongeng sambil membawa satwa seperti binturong, ular piton, dan jalang Papua.  

Lintang pun berharap wahana baru itu bisa meningkatkan jumlah pengunjung KBS. Setidaknya mencapai lebih dari 70 ribu pengunjung. “Sebelum pandemi mencapai 70 ribu dalam 1 hari. Setelah pandemi sekitar 25 ribu, terakhir sekitar 40 ribu saat tahun baru 2023,” katanya.

Romokalisari Adventure Land pun demikian. Sejak kemunculannya pada September 2022 memang menjadi salah satu primadona destinasi wisata di Kota Surabaya. Jumlah pengunjungnya juga naik drastis tiap momen liburan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan, jumlah pengunjung per hari bisa mencapai 750 hingga 1.000 pengunjung pada momen liburan. “Banyak pengunjung yang datang bersama keluarga. Biasanya berasal dari luar kota,” terangnyi.

Saat ini, terdapat delapan wahana wisata di Romokalisari Adventure Land. Terdiri atas playground, mini zoo, arena berkuda, ATV, kano, sekoci besar dan kecil, hingga jetski.

Selain spot wisata, pengunjung Romokalisari Adventure Land juga bisa melihat aneka satwa burung di kompleks wahana mini zoo. Setidaknya ada delapan jenis burung atau unggas yang menjadi koleksi mini zoo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: