10 Konser K-Pop dengan Pendapatan Tertinggi 2023, Ada BLACKPINK hingga Suga BTS

10 Konser K-Pop dengan Pendapatan Tertinggi 2023, Ada BLACKPINK hingga Suga BTS

Daftar Konser K-Pop Yang Paling Banyak Menghasilkan Profit. Suga BTS Jadi Satu-satunya Solois!-BigHit Music-Teen Vogue

Setelah Seventeen, boy group lain yang berhasil mendapat keuntungan tinggi dari konser adalah Enhypen. Dengan total 19 pertunjukan, Enhypen berhasil menjual 336 ribu tiket konser dengan tur dunia mereka yang bertajuk Fate.

Dari hasil penjualan tersebut, grup yang berada di bawah naungan Belift Entertainment itu berhasil mendapatkan profit sebesar USD 33 juta. Atau senilai Rp 511,8 miliar. Jungwon dkk berhasil menempati posisi ke-81 di Top 100 Konser secara worldwide.

BACA JUGA:Tiket Konser TWICE di Jakarta Kategori Pink Soundcheck Package Dibanderol Rp 3,6 Juta, Dapat Apa Saja?

STRAY KIDS


Daftar Konser K-Pop Yang Paling Banyak Menghasilkan Profit. Suga BTS Jadi Satu-satunya Solois!-Stray Kids-Instagram

Masih dengan grup generasi keempat, Stray Kids berhasil menempati posisi ke-8 di kategori K-Pop. Artis yang memenangkan Top K-Pop Album di BBMAs 2023 itu berhasil menjual sebanyak 114 ribu tiket untuk konser mereka.

Bukankah jumlah itu terlalu sedikit untuk ukuran grup sebesar Stray Kids? Tunggu dulu. Tahun ini, Stray Kids hanya meneruskan jadwal konser Maniac World Tour yang sudah dimulai sejak 2022.

Sepanjang 2023, rangkaian konser itu tinggal menyisakan 19 shows. Tersebar di Thailand, Singapura, Jepang, Australia, dan AS. Dengan jumlah itu, Chan dkk mendapatkan penghasilan mencapai USD 16.1 juta. Atau setara dengan Rp 249,7 miliar.

BACA JUGA:Profil dan Pesona Anggota TWICE, Idol Group K-Pop Pertama yang Konser di JIS Desember Nanti

BACA JUGA:Jangan Lupa Hafalin, Ini Lagu-lagu yang Dibawakan TWICE di Konser Ready to Be!

ATEEZ, LE SSERAFIM, NCT DREAM

Di urutan 3 terakhir ada ATEEZ dengan total penjualan sebanyak 103 ribu tiket, 10 pertunjukan, dan keuntungan sebesar USD 13.9 juta (Rp 215,6 miliar). Dilanjutkan dengan LE SSERAFIM yang menjual sebanyak 77,5 ribu tiket dengan 9 show dan penghasilan sebesar USD 7,9 juta (Rp 122,5 miliar).

Di urutan terakhir, ada NCT Dream. Ia menjadi satu-satunya grup asuhan SM Entertainment yang masuk dalam Top 10. NCT DREAM berhasil menjual sebanyak 36,9 ribu tiket hanya dengan 4 show saja. Keuntungan yang didapat tahun ini tercatat mencapai USD 7 juta, atau Rp 108,6 miliar.

Nah, itulah 10 idol K-Pop yang memiliki pendapatan konser terbanyak di tahun 2023. Ada yang sempat kamu tonton konsernya? Tenang, tahun depan bakal lebih banyak lagi idol yang bakal menguras tabunganmu! Hehe... (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard