Camden Toy Meninggal dalam usia 68 Tahun karena Kanker Pankreas

Camden Toy Meninggal dalam usia 68 Tahun karena Kanker Pankreas

Camden Toy, aktor Buffy the Vampire Slayer, meninggal pada Senin, 11 Desember 2023 lalu. Setelah aktor karakter yang sering berperan sebagai monster itu berjuang selama dua tahun melawan kanker pankreas. -People-

HARIAN DISWAY - Camden Toy, aktor Buffy the Vampire Slayer, meninggal pada Senin, 11 Desember 2023 lalu. Setelah aktor karakter yang sering berperan sebagai monster itu berjuang selama dua tahun melawan kanker pankreas.

Toy yang dikenal karena karya monsternya di Buffy the Vampire Slayer dan karakter lain prostetiknya, meninggal dalam usia 68 tahun. Kabar ini membuat pasangan Toy, Bethany Henderson menjadi orang yang paling bersedih.

Beberapa hari sebelum kematiannya, Henderson sempat membuka perihal diagnosis penyakit Toy di Facebook. “Dia didiagnosis pada Februari tahun lalu. Setelah berbulan-bulan mengalami rasa sakit yang misterius. Karena berbagai alasan, kami sangat berharap ia dapat sembuh. Sayang, takdir berkata lain," tulisnya pada 8 Desember 2023.

mBACA JUGA: Bintang Brooklyn Nine-Nine Andre Braugher Meninggal, Sakitnya Singkat Banget

Menuruy Henderson, Toy memang sengaja tidak mempublikasikan diagnosisnya karena berbagai alasan. Ia menyebutkan bahwa kondisi pasangannya itu telah menurun drastis dalam dua bulan terakhir. Bahkan sangat menurun dalam beberapa hari terakhir sebelum berpulang.

Ia pernah mendapat berbagai gelar dalam penulisan skenario. Sebelum kematiannya, ia telah menulis skenario untuk dua acara televisi, sebuah film layar lebar, dan sebuah novel grafis yang ia harap akan menjadi warisan kreatifnya.

Di Buffy the Vampire Slayer, Toy memainkan karakter seperti pria berwajah pucat, vampir Turok-Han, dan iblis Gnarl. Ia memainkan peran dalam episode spin-off Buffy pada 2004: Angel. Penghargaan Toy yang lain didapatnya terkait perannya dalam Good Nite Burbank dan The Bay. Ia memiliki banyak kredit film seperti dalam Bedeviled dan Average Joe.

Atas peran-perannya itu Juliet Landau, yang tampil sebagai Drusilla di Buffy, mengingatnya sebagai orang yang berjiwa besar, kawan baik, dan memiliki bakat yang mumpuni. "Sejak pertama kami bertemu, aku tahu dia spesial. Di bawah wajah monster yang ia ciptakan, Toy memancarkan semangat tinggi. Ia telah menjadi anugerah dalam hidup kami. Kami akan sangat merindukannya," ujarnya.

BACA JUGA: Aktor Senior dan Pelatih Akting Yayu Unru Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Sahabatnya yang lain, Doug Jones, juga mengenal Toy sebagai sahabat baik. "Kami pernah bertemu di lokasi syuting Buffy sebagai dua aktor yang berpenampilan mengerikan. Itu memicu persahabatan kami yang berlangsung selama dua puluh empat tahun,” ujarnya. 

Diakuinya, jarang ia menemukan pria yang begitu ceria, tersenyum, cerdas, pandai mendengarkan dengan hati. “Toy gemar bergaul tak pandang siapa. Ia pun begitu dekat dengan para penggemarnya. Semoga ia beristirahat dalam damai Tuhan," ujarnya. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: