Wajib Masuk Playlist! Inilah 50 Lagu K-Pop Terbaik Sepanjang 2023, Ada Favoritmu?

Wajib Masuk Playlist! Inilah 50 Lagu K-Pop Terbaik Sepanjang 2023, Ada Favoritmu?

WAJIB masuk playlist! Inilah 50 lagu K-Pop terbaik selama 2023 versi Dazed Magazine.-SM Entertainment -

HARIAN DISWAY - Sepanjang tahun 2023, banyak sekali aktivitas yang dilakukan oleh boy group maupun girl group di jagat K-Pop. Mereka melakukan comeback, tur, hingga memulai karier solo.

Dengan segala aktivitas itu, tak dapat dipungkiri bahwa 2023 merupakan tahun di mana K-Pop makin melebarkan sayap. Persaingan dalam industri tentunya juga semakin ketat.

Tak sedikit agensi yang saat ini membentuk girl group bertaraf internasional hanya untuk menjajah pasar musik AS. Seperti JYP Entertainment dan Republic Record yang mendebutkan VCHA. Sedangkan HYBE menggandeng Geffen Records mendebutkan KATSEYE.

Bahkan Geffen berpendapat bahwa K-Pop kini sudah bisa melepaskan embel-embel K di depannya. Karena sejatinya K-Pop adalah aliran musik pop. Hanya saja berbahasa Korea. Namun, jiwanya tetap pop.


Wajib Masuk Playlist! Inilah 50 Lagu K-Pop Terbaik di Tahun 2023 Menurut DAZED-AFP-

Saking besarnya impact K-Pop di pasar industri musik di luar Korea, bermacam ajang penghargaan di AS dan Eropa membuat kategori tersendiri untuk para artis K-Pop. Mereka sering diundang menjadi performer, bahkan masuk nominasi.

Bahkan, BTS sudah dua kali masuk nominasi Grammy Awards dalam kategori Pop Duo/Group. Meskipun belum berkesempatan menang.

Well, penyebaran informasi mengenai K-Pop ini tak lepas dari para penggemar hallyu (gelombang Korea) yang aktif membagikan video atau aktivitas grup kesayangan mereka di media sosial.

Tak hanya Twitter, beberapa tahun terakhir ini banyak sekali video yang berisi tentang K-Pop yang menjadi viral di TikTok, salah satu media sosial terbesar saat ini.

Apalagi sekarang sedang musim-musimnya para idol K-Pop yang melakukan challenge di TikTok. Tak dapat dipungkiri, hal itu menjadi salah satu faktor yang membuat nama K-Pop semakin besar dan digemari banyak orang.


Wajib Masuk Playlist! Inilah 50 Lagu K-Pop Terbaik di Tahun 2023 Menurut DAZED-BBMAs-X

Sementara BTS hiatus, ada beberapa idol group yang menjadi leader tahun ini. Mereka meraih berbagai prestasi dan memecahkan rekor penjualan. Stray Kids, TXT, ENHYPEN, TWICE, aespa, dan SEVENTEEN adalah contohnya.

NewJeans, IVE, dan ZEROBASEONE juga merupakan idol rookie yang saat ini posisinya tak kalah kuat dengan senior-seniornya. Bahkan NewJeans berhasil menyabet penghargaan Daesang dalam MAMA Awards dan BBMAs tahun ini.


Wajib Masuk Playlist! Inilah 50 Lagu K-Pop Terbaik di Tahun 2023 Menurut DAZED-BBMAs-X

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazed magazine