Inilah Alasan Pedagang Pasar Mendukung Prabowo-Gibran

Inilah Alasan Pedagang Pasar Mendukung Prabowo-Gibran

Capres Prabowo Subianto.--

HARIAN DISWAY - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI tahun 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 19 Desember 2023. 

Asosiasi Rakernas APPSI ini diikuti oleh pengurus di 356 kabupaten/kota dari 34 provinsi yang ada di Indonesia dengan total 16.200 pedagang pasar. 

Ketua Umum APPSI Sudaryono mengatakan dukungan itu sudah melalui pertimbangan yang matang. Alasan APPSI mendukung Prabowo lantaran Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu dinilai berkompeten dalam menyejahterakan pedagang pasar karena pengalamannya menjabat sebagai Ketua Dewan APPSI. 

BACA JUGA:Asosiasi Pedagang Pasar Dukung Prabowo-Gibran

"Dengan penuh pertimbangan yang dalam, dan berpegangan pada kepentingan yang lebih luas, maka forum Rakernas APPSI 2023 di Semarang ini bertekad bulat mendukung dan siap menggerakkan kekuatan yang dimiliki organisasi untuk memenangkan paslon nomor urut 2 yaitu Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2024," ungkap Sudaryono pada saat forum. 

Selain itu, rekam jejak Prabowo yang pernah memimpin APPSI beberapa tahun lalu juga menjadi poin tambahan bagi capres nomor urut 2 itu. 

"Bagi pedagang pasar, perjuangan beliau (Prabowo Subianto) untuk menyejahterakan pedagang pasar sudah tidak diragukan lagi. Paham dan mengerti keluhan dan aspirasi pedagang pasar. Apalagi, Pak Prabowo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua umum APPSI dan saat ini menjabat sebagai ketua dewan pembina APPSI," tegas Sudaryono.

BACA JUGA:Relawan Prabowo-Gibran Punya Jargon Berakhlak

Berdasarkan keputusan yang telah disepakati di Rakernas APPSI 2023, Sudaryono menegaskan bahwa pimpinan-pimpinan pedagang pasar yang tergabung dalam APPSI secara otomatis akan menjadi ketua-ketua relawan pemenangan Prabowo-Gibran di tiap-tiap daerah dan akan diselenggarakan secara masif di setiap pasar. 

"Pak Prabowo Subianto adalah Ketua Umum APPSI dari tahun 2007 sampai dengan 2017. Sekarang sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI, karena itu kami para pedagang pasar akan total memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia. Kita akan melakukan kampanye di pasar-pasar karena pasar tempat pertemuan banyak orang, di sanalah tempat kampanye paling efektif," imbuhnya.

BACA JUGA:Hadiri Diskusi Bersama Influencer dan Pebisnis Muda, Prabowo Berpesan Untuk Berbuat Baik Terhadap Sesama

Sementara itu, Prabowo Subianto yang hadir secara virtual pada Rakernas APPSI 2023 menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan Gibran.

"Dukungan ini sebuah kehormatan bagi saya, ini adalah perjuangan yang mulia. Saya ingin menjadi presiden bukan untuk kepentingan pribadi, ingin memimpin Indonesia untuk menghilangkan kemiskinan di Indonesia. Saya ingin Indonesia sejahtera, melihat anak Indonesia tersenyum, tumbuh sehat dan cerdas," kata Prabowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: