Jelang Lawan Arsenal, Jurgen Klopp: Tunjukkan Magismu Wahai Anfield !

Jelang Lawan Arsenal, Jurgen Klopp: Tunjukkan Magismu Wahai Anfield !

Jurgen Klopp mengaku laga melawan Fulham, adalah laga yang tak akan terlupakan dalam hidupnya-Twitter/Neiljonesgoal-

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - Big match antara LIVERPOOL vs Arsenal akan tersaji di akhir pekan nanti, 24 Februari 2023. Skuad asuhan Jurgen Klopp akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Arsenal.

Pertandingan tersebut akan dihelat di markas Liverpool, Anfield. Ya, stadion yang enggan didatangi tim elit Eropa. Banyak tim sudah merasakan sendiri angkernya Anfield

Manchester United dengan skor 7-0 nya musim lalu, Barcelona korban comeback di tahun 2019, terbaru Fulham yang gagal meraih kemenangan, walau sudah unggul di menit akhir. 

Itulah beberapa momen keajaiban yang terjadi di Anfield. Saat laga kontra Arsenal, sang juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp mengajak pendukung memadati Anfield. 

BACA JUGA:Boxing Day: Arsenal dan Ujian Berat di Anfield Kontra Liverpool

BACA JUGA:Liverpool vs West Ham 5-1: Curtis Jones Brace, The Reds ke Semifinal Carabao Cup

Tujuannya, untuk memberi teror kepada tim yang berasal dari Ibu Kota Inggris itu. 


Perempat Final Carabao Cup: Liverpool Bantai West Ham United 5-1-@liverpoolfc-Instagram

“Kami membutuhkan (atmosfer) Anfield. Arsenal tidak bermain minggu ini (bermain di Carabao Cup). Siapa pun yang tahu tentang mereka tahu bahwa mereka akan siap, jadi kami perlu Anfield waspada sejak detik pertama," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu, dikutip dari BBC

Beberapa pemain dan pelatih mengakui bagaimana buruknya atmosfer Anfield bagi tim lawan. Teriakan demi teriakan The Kop (sebutan fans Liverpool), seakan menciutkan mental. 

Sebut saja Gary Neville, legenda Setan Merah yang tak ingin bermain di Anfield sebagai lawan. Ia merasakan sendiri teror yang disebar penghuni Anfield ketika ia aktif bermain. 

BACA JUGA:Undian Semifinal Carabao Cup: Kans Ulangan Final 2022

BACA JUGA:Eks Pelatih Benzema, Nuno Espirito Latih Nottingham Forest

Liverpool membawa modal apik, jelang berhadapan dengan The Gooners (sebutan Arsenal). Mohamed Salah cs bisa mengalahlan tim asal London lainnya, West Ham United dengan skor menohok 5-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc