Jamin Kenyamanan Penumpang Bus, Polda Jatim Tes Urine Sopir

Jamin Kenyamanan Penumpang Bus, Polda Jatim Tes Urine Sopir

Pemeriksaan urine pengemudi bus di Terminal Bungurasih.-Eko Setiawan-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah dekat. Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Jatim memberikan pelayanan bagi calon penumpang bus di Terminal Tipe A Purabaya, di Sidoarjo.

Polda Jatim bersama instansi terkait, TNI dan Dishub, menggelar tes urine pengemudi bus. Itu untuk menjamin keselamatan para penumpang. Dan menjaga pelayanan transportasi di Jawa Timur berjalan lancar.

"Intinya, ingin menekan angka kecelakaan dampak dari narkoba," ujar Ditreskoba Polda Jatim Kombespol Robert Da Costa, Jumat, 22 Desember 2023.

Pihaknya memastikan semua sopir dalam keadaan sehat. Sehingga, dapat membawa 30-50 rata-rata penumpang di setiap armada bus dengan baik, selama mereka memberikan pelayanannya kepada penumpang pada momen Nataru ini.

BACA JUGA:Maling Asal Surabaya Ditangkap Warga Saat Beraksi di Bungurasih

BACA JUGA:Kado Khofifah, Ayo Nikmati Bus Trans Jatim Bungurasih-Mojokerto Gratis 21-27 Agustus

Ia menambahkan, semua sopir akan dilayani melakukan tes. "Sejauh ini, belum ditemukan kecenderungan ke arah itu (Narkoba,Red). Kita akan menunggu kedatangan mereka, dan terus memberikan pelayanan," terangnya.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purabaya Ahmad Badik menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan dukungan untuk pelayanan Terminal Tipe A Purabaya. Memastikan kesehatan sopir bus, akan mampu memperlancar pelayanan perayaan Tahun Baru 2023-2024.

Selain itu, kata Badik, pihaknya juga telah menyiagakan petugas di kawasan terminal. Juga, telah melakukan uji kelayakan armada bus. "Ini semua, bentuk upaya jaminan keamanan dan kenyamanan penumpang," tandas Badik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: