Kado Natal MU: Sir Jim Ratcliffe Kuasai 25 Persen Saham Setan Merah

Kado Natal MU: Sir Jim Ratcliffe Kuasai 25 Persen Saham Setan Merah

Sir Jim Ratcliffe membeli 25 persen saham MU.-Betrand Guay/AFP-

HARIAN DISWAY - Kabar menggembirakan datang dari tim Premier League, Manchester United, Minggu, 24 Desember 2023. Pengusaha kaya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe, resmi menjadi pemilik 25 persen saham di klub.

Melalui situs resmi mereka, Manchester United memberikan beberapa informasi penting terkait kesepakatan dengan Ratcliffe, bos dari perusahaan kimia terkenal, INEOS.

Poin pertama yang diumumkan adalah bahwa INEOS berhasil mengakuisisi 25 persen saham Kelas B dari Keluarga Glazer. Tidak hanya itu, INEOS juga mendapatkan hak atas 25 persen saham Kelas A secara keseluruhan.

Investasi dan Peran INEOS

Manchester United juga mengungkapkan bahwa INEOS setuju untuk menyuntikkan dana sebesar 300 juta poundsterling sebagai investasi untuk klub. Ini diharapkan dapat meningkatkan berbagai aspek operasional tim.

Lebih dari itu, sesuai dengan prediksi sebelumnya, INEOS mendapatkan wewenang penuh untuk mengelola operasional sepak bola di Old Trafford.

Termasuk tanggung jawab untuk tim pria, tim wanita, dan juga di tingkat akademi.

BACA JUGA:Asosiasi Fans MU Kecewa, Keluarga Glazer Ogah Jual Setan Merah ke Sheikh Jassim

BACA JUGA:MU Tidak Dijual, Sheikh Jassim Mundur Alon-Alon

Sebagai langkah yang mencolok, INEOS juga berhasil mendapatkan dua kursi di dewan direksi Manchester United sebagai bagian dari kesepakatan ini.

Namun, penyelesaian kesepakatan masih menunggu persetujuan dari regulator, termasuk operator Liga Premier.

Keputusan itu juga membuat mimpi Sheikh Jassim dari Qatar untuk memiliki MU. Jassim menjadi pesaing terberat Ratcliffe.


Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani diketahui merupakan fans berat MU sejak 1992. Namun, ia kalah saing dengan Sir Jim Rattcliffe pada perebutan saham MU. -Foto/Instagram/jassim_bin_hamad_bin_khalifa-

Sambutan Hangat dari Keluarga Glazer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: