Statistik Kasim Botan: Si Cepat yang Multifungsi

Statistik Kasim Botan: Si Cepat yang Multifungsi

Aksi Kasim Botan melewati Yance Sayuri (pemain PSM Makassar)-Instagram@officialpersebaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Punggawa muda Persebaya Surabaya, Kasim Botan telah menjelma sebagai salah satu pemain andalan Green Force (sebutan Persebaya). Penyerang kelahiran Adonara itu, sudah mencatatkan 19 kali pertandingan di Liga 1 musim ini. 

Bocah asal Nusa Tenggara Timur itu, memulai sebagai starting eleven sebanyak 13 kali dari 19 pertandingan itu. Kasim Botan juga sudah mencetak 2 assist

Kasim didatangkan Persebaya dari Bhayangkara Presisi Indonesia FC di awal musim. Awalnya ia diplot menjadi sayap kanan Persebaya. 

Namun semenjak era kepelatihan Uston Nawawi, ia kerap dipasang menjadi bek kanan Persebaya. Karena pelatih sementara Persebaya itu, melihat potensi baru dalam diri Kasim botan sebagai bek kanan. 

BACA JUGA:Statistik Paul Munster: Sang Penyelamat Bhayangkara FC, Bakal Gabung Persebaya?

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Persebaya 2024: Harus Sapu Bersih!

Kasim Botan juga mengaku, tidak masalah dengan posisi barunya itu. Ia mengaku bahwa ketika di akademi, ia sering bermain menjadi bek kanan juga.


Kasim Botan mendapat posisi baru sebagai bek kanan di putaran kedua Liga 1 2023/2024 -Instagram @kasim_77-

Awal Kasim Botan bermain sebagai bek kanan, saat Persebaya kehilangan Catur Pamungkas yang sedang menjalani sanksi. Catur dihukum 4 laga tak boleh bermain. 

Lalu bek sayap pelapis Persebaya, Nuri Fasya sudah dipinjamkan ke Persik Kediri. Sehingga coach Uston, berani memasang Botan menjadi bek kanan. 

Kasim Botan adalah pemain yang  memiliki kecepatan dan determinasi tinggi. Ia bisa merepotkan pertahanan lawan dengan kecepatannya itu. 

Catatan dribel sukses Kasim Botan juga cukup tinggi. Pemain bernomor 77 itu, berhasil melakuakan 68% dribel sukses. Sehingga, alasan coach Uston cukup tepat, untuk mencobanya sebagai bek kanan. 

BACA JUGA:Tak Pulang Kampung, Paulo Henrique 'Healing' ke Pulau Dewata

BACA JUGA:Waduh! Yance Sayuri Cedera, Shin Tae-Yong Bawa 28 Pemain ke Turki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sofa score