7 Tips Hindari Mabuk Perjalanan Saat Liburan Tahun Baru

7 Tips Hindari Mabuk Perjalanan Saat Liburan Tahun Baru

7 TIPS hindari mabuk perjalanan saat liburan tahun baru.-Freepik-

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Rohani Kristen di Indonesia Rekomendasi Liburan Natal dan Tahun Baru

5. Hirup aromaterapi atau udara segar

Jika berlama-lama di dalam kendaraan yang tertutup dan pengap, terkadang akan timbul rasa pusing dan mual. Untuk itu, menghirup aromaterapi sangat disarankan agar tubuh menjadi rileks dan meredakan rasa pusing.

Anda juga bisa membuka jendela jika memungkinkan. Hal tersebut diperlukan agar Anda dapat menghirup udara segar untuk mengurangi suasana pengap di dalam kendaraan.

6. Tujukan pandangan lurus ke depan

Cara ini terbukti efektif untuk meredakan rasa pusing ketika mengalami mabuk perjalanan. Dengan menghadap ke depan, hubungan penglihatan dan telinga yang tidak seimbang akan berkurang.

Untuk itu direkomendasikan agar memilih tempat duduk yang mengarah ke depan agar mengurangi risiko mabuk perjalanan.

BACA JUGA:Libur Naratu, Pantau Lalin dan Peredaran Narkoba

BACA JUGA:Kumpulan Kode Diskon Hotel sampai Rp 1 Juta di Traveloka, Asyik buat Liburan Nataru

7. Minum obat anti mabuk perjalanan


7 TIPS hindari mabuk perjalanan saat liburan tahun baru.-numark-

Jika cara-cara sebelumnya tidak efektif dalam mengurangi mabuk perjalanan, Anda bisa mencoba mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan.

Obat-obatan yang disarankan adalah scopolamine, promethazine, atau dramamine. Obat-obatan tersebut harus dikonsumsi sebelum berangkat untuk mencegah Anda mengalami mabuk perjalanan.

Itulah 7 tips untuk mencegah mabuk perjalanan selama liburan tahun baru. Jika gejala-gejala yang ditimbulkan sudah terasa tidak wajar dan menganggu, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Gejala-gejala tidak wajar tersebut bisa jadi merupakan gejala dari penyakitnya yang lebih serius. Untuk itu, jagalah kesehatan Anda dan tetap waspada akan kondisi Anda ketika akan memutuskan untuk melakukan perjalanan jauh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber