Kenang Nyantri Saat Kecil, Mahfud Bermalam di Ponpes Nurul Qarnain Jember

Kenang Nyantri Saat Kecil, Mahfud Bermalam di Ponpes Nurul Qarnain Jember

Malam Spesial Mahfud MD di Ponpes Nurul Qarnain Jember.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

HARIAN DISWAY - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, yang juga merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, menghabiskan malam di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Jember, Jawa Timur, Kamis, 28 Desember 2023.

Ponpes yang menjadi tempat Mahfud bermalam adalah Ponpes Nurul Qarnain, Jember. Kedatangan Mahfud disambut oleh ribuan santri yang berbaris rapi di sepanjang jalan masuk Ponpes.

Pengasuh Ponpes, KH. Yazid Karimullah, beserta kiai lainnya turut menyambut Mahfud saat turun dari kendaraannya.

Sebelum beristirahat, Mahfud mengisi beberapa kegiatan di Ponpes ini, termasuk salat berjamaah, doa dan tahlil, serta shalawatan bersama ribuan santri.

Setelah salat berjamaah, Mahfud didoakan oleh Kiai Yazid dan disaksikan oleh ribuan santri.

Mahfud kemudian menuju sebuah aula untuk berdialog dan bercengkerama dengan para santri. Di tengah perjalanan, ia juga disambut oleh ribuan santri putri yang melantunkan shalawat badar.

Mahfud dengan ramah mendatangi dan menyalami para santriwati tersebut.

Di depan bilik tempat dia beristirahat, Mahfud berbagi kenangannya tentang masa kecilnya ketika nyantri di Ponpes Al Mardhiyyah, Pamekasan, Madura.

BACA JUGA:Mayoritas Pemilih Jokowi-Ma'ruf Dukung Ganjar-Mahfud, Menurut Survei FAPTI

BACA JUGA:Doa Ponpes Miftahul Ulum Lumajang untuk Mahfud MD

Ia menyatakan rindu akan suasana pesantren, terutama kegiatan salat berjamaah, ngaji bersama, bangun malam, dan salat tahajud.

"Ini membawa kembali kenangan saya. Di pesantren, yang dirindukan adalah suara orang sahut menyahut mengaji, enak didengar," ungkap Mahfud.


Ponpes Nurul Qarnain Jadi Saksi Rindu Mahfud pada Suasana Pesantren.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

Mahfud juga berbagi cerita tentang masa nyantri dulu, di mana Ponpesnya masih jauh dari kemajuan, baik dari segi teknologi maupun sarana prasarana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: