Menjawab Keluhan Buruh Pelabuhan, Anies Janji Perbaiki Tata Niaga Pasokan Ikan

Menjawab Keluhan Buruh Pelabuhan, Anies Janji Perbaiki Tata Niaga Pasokan Ikan

Anies Baswedan saat bertemu nelayan Lamongan. Tapi dia juga menemui buruh pelabuhan di sini. Kepada mereka, ia berjanji akan memperbaiki tata niaganya, sehingga pasokan ikan mereka bisa diserap oleh pasar dengan harga yang lebih baik. -AMIN-

LAMONGAN, HARIAN DISWAY – Tak hanya nelayan yang menitipkan sejumlah keluhannya kepada calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. Saat mengunjungi Brondong, salah satu kecamatan di Lamongan, Jawa Timur, ternyata para buruh Pelabuhan Niaga Brondong juga mengeluh.

Sebagai calon presiden harapan mereka, Anies menanggapinya dengan tangan terbuka. "Para buruh di sana juga mengeluhkan tentang upah yang menurun akibat harga jual yang anjlok. Jadi mereka menceritakan tentang harga jual yang turun," ungkap Anies di Lamongan, Jatim, Jumat, 29 Desember 2023.

BACA JUGA: Bansos Plus dan Pelatihan Jadi Solusi Anies untuk Nelayan yang Tak Bisa Melaut

Anies berjanji akan memperbaiki tata niaganya, sehingga pasokan ikan mereka bisa diserap oleh pasar dengan harga yang lebih baik. "Kita harus perbaiki tata niaganya, supaya pasokan ikan dari mereka bisa diserap oleh pasar dengan harga yang baik,"ujarnya.

BACA JUGA: Nelayan Lamongan Sampaikan Keluhan, Anies Tawarkan Sejumlah Perubahan Kebijakan

Seraya menambahkan dalam mengatasi berbagai masalah baik akan mengutamakan pendekatan dialog. "Jadi kami menemukan dalam dialog-dialog dengan para nelayan, masalah-masalah yang membuat kami yakin bahwa agenda yang kami siapkan itu sesuai dengan apa yang dikeluhkan. Mudahan-mudahan dengan perubahan yang kita lakukan, keluhan itu bisa selesai," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: