Lomba Panah Wali Kota Cup Pasuruan Diikuti Ratusan Peserta

Lomba Panah Wali Kota Cup Pasuruan Diikuti Ratusan Peserta

Wawali Pasuruan Adi Wibowo menabuh gong tanda dimulainya Lomba Panah Wali Kota Cup 2023-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo yang akrab disapa Mas Adi membuka lomba panah Kota Pasuruan yang diikuti ratusan peserta.

Uniknya, para peserta lomba panah tersebut mengenakan pakaian adat. Mas Adi dalam sambutannya mengaku kagum dengan banyaknya peserta lomba panah tersebut.

505 peserta dibagi kategori usia SD, SMP, SMA, dan umum saling bersaing meraih poin tertinggi di Lapangan Wijaya Kota Pasuruan. Sabtu, 30 Desember 2023.

Peserta tidak hanya berasal dari dalam Kota Pasuruan, melainkan juga dari daerah lain seperti Jawa Tengah hingga Sumatera.

BACA JUGA:Terima Kunker Komisi X DPR RI, Gus Ipul Paparkan Potensi Pariwisata Kota Pasuruan

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan sebagai upaya semua untuk  menyehatkan masyarakat, mengolah ragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olah raga," ujar Mas Adi. 

Mas Adi mengungkapkan, lomba panahan tersebut juga sebagai menjaga kelestarian budaya dan permainan tradisional. Karena itu, orang nomor dua di Kota Pasuruan itu sangat mendukung supaya kegiatan serupa dilaksanakan kembali di tahun depan.

"Kami bersyukur dan mengapresiasi kegiatan ini prinsipnya dalam olah raga tradisional itu adalah menjaga sportivitas, anak anak kita adalah harapan kita semua dalam menyambut indonesia emas pada tahun 2045, anak anak kita inilah yang akan mengisi indonesia emas,"katanya

Ia menambahkan kegiatan ini upaya Pemerintah Kota Pasuruan untuk terus meramaikan kegiatan kegiatan.

"Kegiatan Ini akan mengungkit pertumbuhan dan aktifitas ekonomi di Kota Pasuruan kita lihat bukan hanya panahan yang hadir, UMKM kita juga hadir sehingga akan memberikan manfaat dan maslahat di Kota Pasuruan," tandas Mas Adi.(Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: