Raih Bintang di Pundak, Kolonel Efhardian Siap Jadi Penerus Sang Ayah

Raih Bintang di Pundak, Kolonel Efhardian Siap Jadi Penerus Sang Ayah

Sosok gagah Kolonel (Mar) Efhardian M.Tr.Opsla. Dengan bangga dia mendapatkan promosi satu pangkat lebih tinggi sebagai seorang Brigadir Jenderal TNI (Mar) oleh Panglima TNI atau menerima kenaikan satu tingkat yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi seora-Efhardian-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Sebuah promosi satu pangkat lebih tinggi sebagai seorang Brigadir Jenderal TNI (Mar) oleh Panglima TNI diraih oleh Kolonel (Mar) Efhardian M.Tr.Opsla. Inilah kebanggaan tersendiri bagi seorang anggota TNI/Polri.

Kenaikan pangkat itu punya banyak arti buat Efhardian. Selain menunjukkan kecemerlangan kariernya hal itu merupakan penghargaan dari negara atas dedikasi dan prestasi dalam menjalankan tugas serta pengabdiannya.

Di balik kariernya yang cemerlang, ada cerita unik dari Wakil Komandan (Wadan) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar). Ternyata dia lahir dari keluarga sederhana. Sang ayah merupakan tentara saat bernama KKO AL dengan pangkat terakhir Lettu KKO.

Atas perjalanan hidup yang luar biasa itulah, Efhardian sangat mengapresiasi peran kedua orang tuanya, terutama ayahnya dalam mendorongnya menjadi seperti sekarang. "Saya bangga jadi anak tentara dengan didikan beliau. Apalagi bisa menjadi penerusnya," papar Efhardian.

BACA JUGA: Ulang Tahun ke-28, Simak Profil dan Perjalanan Karier V BTS, Anak Petani yang Jadi Idol Global

Ayah dari dua anak yang lahir dan besar di Jakarta pada 50 tahun silam ini lebih banyak menghabiskan waktu kedinasan di satuan tempur dengan berbagai tugas dalam Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang. Karena itu telah sederet tugas yang diemban.

Efhardian mengungkapkan bahwa dia pernah menjadi Danden Pampri Grup A, Wadan Grup A dan Komandan Grup C Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk dua era presiden yakni pada 2014 hingga 2020.

Dalam menjalankan tugas, Efhardian selalu mencapai sukses. Apa rahasianya? "Bagi saya, tugas dan jabatan merupakan amanah, dan kepercayaan negara dan pimpinan TNI untuk itu sebagai prajurit TNI wajib laksanakan dengan tulus ikhlas dan serius,” katanya.

BACA JUGA: Lirik dan Terjemahan Lagu Wherever U R, Kado Ulang Tahun V BTS untuk ARMY

Sebab hanya dengan begitulah, Efhardian bisa menjalankan semuanya dengan catatan baik. “Harapan saya, ke depan saya akan semakin baik dalam menjalankan apa yang menjadi tugas saya. Juga sesuai dengan apa yang diperintahkan Panglima TNI dalam Perintah Harian Panglima TNI," tandas Efhardian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: