Rayakan Natal, Premier Place-Angkasa Pura Senangkan Anak Panti di Museum Penerbangan TNI AL

Rayakan Natal, Premier Place-Angkasa Pura Senangkan Anak Panti di Museum Penerbangan TNI AL

Antusias anak-anak panti asuhan ketika wisata edukasi di Museum Penerbangan TNI AL. -Majalyn Nadiranisa R/HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY - Menggandeng Angkasa Pura Surabaya, Premier Place Hotel Surabaya Airport menyenangkan sekitar 30 anak-anak dari Sola Gratia dan Panti Asuhan Saluran Kasih Sidoarjo untuk wisata. Tak jauh dari hotel. Yakni di Museum Penerbangan TNI Angkatan Laut. 

Di sana, mereka berwisata edukasi untuk mengisi liburan Natal yang sudah ditunggu-tunggu. Bersama perusahaan yang memiliki tugas untuk mengelola bandara di wilayah Timur Indonesia, khususnya Bandara Internasional Juanda itu, Premier Place Hotel berbagi kebahagiaan.

BACA JUGA: Diuji Keahlian Memasak Finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2024 Kompak dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Menurut General Manager Premier Place Hotel Surabaya Airport Nila Apricya, agenda menyambut Natal dan tahun baru itu merupakan kesempatan bagi Premier Place Hotel dan Angkasa Pura Surabaya untuk memberi makna yang lebih dalam saat Natal bersama anak-anak panti asuhan. 

Tetapi pihaknya ingin memberikan kesan yang berbeda sehingga memilih melakukan wisata edukasi untuk anak-anak. Apalagi di dalam museum yakni melihat secara dekat pesawat-pesawat tersebut dan mempelajari informasi menarik mengenai sejarah penerbangan di Indonesia.
Keceriaan anak-anak panti asuhan yang menaiki salah satu properti pesawat di Museum Penerbangan TNI AL. -Majalyn Nadiranisa R/HARIAN DISWAY-

Keceriaan mereka sangat tampak. Mereka terlihat kagum dengan koleksi museum. Apalagi, tak hanya berkeliling muesumm anak-anak juga diajak menonton film dokumenter yang menggambarkan perjalanan Angkatan Laut dari masa ke masa.

Film itu juga memperlihatkan pemandangan Bandara International Juanda serta memahami bagaimana proses pengaturan lalu lintas udara di bandara tersebut berlangsung.

Setelah asyik berkeliling area museum, mereka menuju ke Premier Place Hotel Surabaya Airport untuk melaksanakan ibadah Natal bersama. Acara itu dipimpin Pendeta Merry Awuiy dari GPDI Tropodo. Dalam ibadah itu, dilakukan juga doa syafaat oleh Pendeta Donna dari GPIB Sejahtera yang berlangsung khusyuk.

Dalam acara yang mengusung tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi itu, hadir General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara International Juanda Surabaya Laksda TNI Sisyani Jaffar beserta jajarannya, dan para anggota Juanda Christian Community. 

Setelah ibadah bersama, dilanjutkan dengan penyerahan donasi dan bingkisan bagi anak-anak panti dan pengurus oleh tim manajemen Premier Place dan Angkasa Pura, lalu diisi dengan acara hiburan dan permainan lalu ditutup dengan acara ramah-tamah.
Ibadah Natal yang berlangsung hikmat dengan tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi. -Majalyn Nadiranisa R/HARIAN DISWAY -

Dalam kesempatan itu, Nila menjelaskan bahwa agenda Natal dan tahun baru 2024 ini Premier Place Hotel Surabaya Airport sengaja dipilih dengan berkolaborasi bersama pihak Angkasa Pura Surabaya. "Tak ada lain untuk mengajak anak-anak dari dua panti untuk bisa merasakan kehangatan dan kebahagiaan bersama," katanya. 

BACA JUGA: Ludruk Hibur Anak-Anak Panti Asuhan

Diterangkannya, kegiatan itu merupakan salah satu komitmen untuk terus berusaha memberikan empati serta impact yang positif bagi sesama. "Bersyukur kegiatan ini mendapatkan banyak dukungan dari banyak pihak, semakin banyak yang mendukung maka semakin banyak berkat dan kebahagiaan yang dapat kami salurkan," tegas Nila. (Ananda Mukminah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: