Aquaman and the Lost Kingdom Bakal Jadi Film Terakhir Jason Momoa sebagai Superhero DC, Ini Sebabnya

Aquaman and the Lost Kingdom Bakal Jadi Film Terakhir Jason Momoa sebagai Superhero DC, Ini Sebabnya

AQUAMAN and the Last Kingdom bakal jadi film terakhir Jason Momoa sebagai superhero DC, ini sebabnya.-Warner Bros.-

Tidak ada clue yang mengindikasikan adanya film ketiga. Juga tidak mengarah ke film-film lain di jagat DCEU. Pokoknya, cerita selesai dengan paripurna. Tidak direncanakan untuk nyambung ke mana-mana.


AQUAMAN and the Last Kingdom bakal jadi film terakhir Jason Momoa sebagai superhero DC, ini sebabnya. Foto: Jason Momoa dan Patrick Wilson sebagai Orm di Aquaman 2.-War-

Selama proses produksi, ada kabar bahwa DC Studios meminta James Wan memasukkan footage Batman-nya Ben Affleck dan Michael Keaton untuk dimasukkan ke dalam Aquaman. Tapi kenyataannya, dua superhero legendaris itu tidak nongol di Aquaman 2.

Kalau versi James Wan, ia memang menolak permintaan studio itu. Ia ingin menjaga agar Aquaman 2 tidak terkoneksi secara langsung dengan jagat luas DC.

BACA JUGA:Sutradara Shazam Fury of the Gods Kapok Bikin Film Superhero, Duitnya Seret!

"Pada akhirnya, hal terbaik yang bisa kukatakan soal film ini adalah bahwa ia tidak ada kaitannya sama sekali dengan film-film itu (DCEU, Red). Itu garis besarnya," papar sutradara Saw dan The Conjuring itu.

Bahkan mid-credit Aquaman and the Lost Kingdom (yang biasanya jadi teaser film-film selanjutnya) sama sekali tidak mengungkap apa-apa. Footage pendek di tengah credit title itu malah mengulas keluarga Aquaman.

Masalahnya lagi, Aquaman and the Lost Kingdom sama sekali tidak bisa menyelamatkan DCEU dari penonton yang makin merosot. Hingga dua pekan penayangan, sekuel Aquaman (2018) itu hanya mampu mengumpulkan USD 258 juta. Atau setara dengan Rp 3,97 triliun.


AQUAMAN and the Last Kingdom bakal jadi film terakhir Jason Momoa sebagai superhero DC, ini sebabnya. Foto: Yahya Abdul-Mateen II sebagai Black Manta.-Warner Bros.-

BACA JUGA:James Gunn Janji Bikin Film Superman Mendatang akan Lebih Baik

BACA JUGA:Warner Bros Mencla-Mencle, Henry Cavill Batal Kembali Perankan Superman

Bandingkan dengan film pertamanya, yang meraup USD 1,1 miliar (setara dengan Rp 17,7 triliun) selama sebulan penayangan di seluruh dunia. Aquaman 2, di sisi lain, bahkan tidak dapat mendominasi box office pada pekan kedua setelah dilepas ke pasaran.

Tentunya, James Wan dan Jason Momoa tak bisa disalahkan sendiri atas pendapatan yang jauh dari harapan. DC Studios sendiri tidak all out mempromosikan film yang juga dibintangi Nicole Kidman dan Yahya Abdul-Mateen II tersebut.

Tampaknya, DC memang tidak ingin kisah sang penguasa Atlantis dilanjutkan… (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: entertainment weekly