Gratisin Ala Ganjar Pranowo: Internet Gratis untuk Pelajar Indonesia

Gratisin Ala Ganjar Pranowo: Internet Gratis untuk Pelajar Indonesia

Ganjar Pranowo saat berkampanye di Semarang, 1 Januari 2023.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

SEMARANG, HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memperkenalkan program "Gratisin," yang menyediakan internet gratis, super cepat, dan merata bagi pelajar Indonesia, dalam kampanyenya di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 1 Januari 2023.

Program andalan dari Ganjar-Mahfud ini bertujuan untuk mendukung kemajuan pendidikan dengan menyediakan akses internet gratis dan efisien bagi pelajar di seluruh sekolah di Indonesia.

"Hari ini saya meluncurkan 'Gratisin!' - internet super cepat, gratis, dan merata untuk para pelajar," ungkap Ganjar saat acara peluncuran di Borsumy Heritage, Semarang.

Mengakui peran penting internet, terutama bagi pelajar dalam komunikasi, pembelajaran, dan kreativitas, calon presiden berambut putih itu merujuk pada temuan riset untuk menekankan signifikansinya.

"Para pelajar sekarang akan mendapatkan kemudahan karena, jika kita tanya kepada keluarga dengan keterbatasan finansial, membeli paket data bisa cukup mahal," jelas Ganjar.

Sebagai respons terhadap hal ini, Ganjar, bersama Mahfud MD, memulai program "Gratisin" untuk menyediakan internet gratis, berkecepatan tinggi, dan merata bagi pelajar.

BACA JUGA:Atikoh Menangis Saat Temani Ganjar Pranowo Jenguk Relawan di Boyolali

BACA JUGA:Ganjar Malam Tahun Baruan Bersama Santri Gus Ali Gondrong di Semarang

"Mereka membutuhkannya karena setelah pandemi, banyak tugas yang harus diselesaikan dengan menggunakan fasilitas digital. Itulah sebabnya kami mendorong untuk menciptakan internet gratis," papar Ganjar.

Lebih lanjut, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengungkapkan bahwa program "Gratisin" dikembangkan setelah berkonsultasi dengan para ahli.

Rencananya adalah memberikan akses internet berkecepatan tinggi secara merata kepada sekolah-sekolah.

"Akan didistribusikan ke sekolah-sekolah, dan kecepatannya setinggi mungkin," tekankan Ganjar.

Selain akses internet gratis, Ganjar-Mahfud juga mengumumkan rencana untuk menyediakan laptop gratis bagi 53,4 juta siswa di sekolah dan madrasah.

Inisiatif ini bertujuan agar anak-anak kita dapat belajar, berkembang, dan tidak tertinggal dari kemajuan dunia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: