Innalilahi: Prof Rizal Ramli Wafat di Usia 69 Tahun

Innalilahi: Prof Rizal Ramli Wafat di Usia 69 Tahun

Prof Rizal Ramli meninggal dunia di usia 69 tahun, Selasa, 2 Januari 2024.-IST-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Indonesia kehilangan salah satu tokoh pergerakan mahasiswa dan ekonomi ternama, Rizal Ramli, yang meninggal dunia di usianya yang ke-69.

Informasi itu disampaikan oleh staf Rizal, Tri Wibowo Santoso, melalui pernyataan yang dirilis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, tempat Rizal menghembuskan napas terakhir, Selasa, 2 Januari 2024.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," ujar Tri Wibowo Santoso.

Rizal Ramli, lahir di Padang, Sumatera Barat, pada 10 Desember 1954, telah menorehkan jejak panjang dalam dunia ekonomi dan pelayanan publik.

Ia pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001, Menko Ekonomi, Keuangan, dan Industri, serta Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo.


Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Gus Dur, DR. Rizal Ramli/Net--

Dalam kariernya, Rizal Ramli juga dikenal sebagai sosok yang berani mengambil keputusan kontroversial.

Ia seringkali mengkritik kebijakan pemerintahan dan memberikan solusi yang dianggapnya lebih baik untuk kemajuan negara.

BACA JUGA:Gempa Jepang Menguncang Tahun Baru, Berkekuatan 7,6 Magnitude

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Ketua Umum Pabersi Jawa Timur Abram Nathan: Sui Di Shi Chuan

Profil Rizal Ramli mencakup perjalanan karirnya sebagai aktivis mahasiswa, pakar ekonomi, dan pengalaman sebagai Kepala Badan Urusan Logistik, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, dan Menko Bidang Kemaritiman.

Ia juga merupakan salah satu tokoh pergerakan mahasiswa Indonesia era 1977/78.

Dengan kepulangannya, Indonesia kehilangan seorang tokoh yang berdedikasi untuk kemajuan bangsa dan memberikan kontribusi besar dalam bidang ekonomi.

Masyarakat Indonesia berduka cita atas kepergian Rizal Ramli yang meninggalkan warisan dan inspirasi bagi generasi mendatang. Semoga almarhum beristirahat dengan tenang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: