Anies Janji Bangun Stadion Berstandar FIFA di Sumatera Barat

Anies Janji Bangun Stadion Berstandar FIFA di Sumatera Barat

Calon presiden (capres) Anies Baswedan berkomitmen untuk memajukan dunia sepak bola di Sumatera Barat dengan merencanakan pembangunan stadion sepak bola berstandar FIFA di wilayah tersebut. Janji tersebut disampaikan Anies pada acara "Desak Anies" di Lap-Timnas AMIN-

PADANG, HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) Anies Baswedan berkomitmen untuk memajukan dunia sepak bola di Sumatera Barat dengan merencanakan pembangunan stadion sepak bola berstandar FIFA di wilayah tersebut.

Janji tersebut disampaikan Anies pada acara "Desak Anies" di Lapangan Cinduo Mato, Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu, 3 Januari 2024.

Anies Baswedan mengungkapkan bahwa rencana pembangunan stadion di Sumatera Barat merupakan refleksi dari keberhasilan program pembangunan stadion di Jakarta, terutama Jakarta International Stadium (JIS), yang dibangun saat Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kita di Jakarta sudah bikin stadion, kira-kira bermanfaat tidak kalau di sini ada stadion baru? Nah, kita ingin bangun stadion berstandar FIFA di Sumatera Barat," ujar Anies yang disambut tepuk tangan hadirin.

Anies menyebut bahwa pembangunan stadion berstandar FIFA di Sumatera Barat bisa dilakukan dengan meravitalisasi Stadion H Agus Salim.

BACA JUGA:Sampaikan Belasungkawa, Anies Baswedan Puji Rizal Ramli sebagai Putra Gemilang Indonesia

BACA JUGA:Berdasarkan Tren Survei Terbaru Januari 2024, Anies-Muhaimin Akan Lampaui Prabowo-Gibran

"Kita bisa revitalisasi Stadion H Agus Salim misalnya, supaya Stadion H Agus Salim nanti berstandar FIFA," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Anies juga menyinggung tentang kualitas rumput stadion, menyatakan bahwa rumput tidak perlu dirapikan berlebihan.

Hal ini diharapkan dapat memberikan stadion dengan rumput yang berkualitas tanpa perlu pemeliharaan yang berlebihan.

Dengan adanya janji tersebut, diharapkan pembangunan stadion berstandar FIFA di Sumatera Barat dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan sepak bola di daerah tersebut dan meningkatkan prestasi atlet sepak bola Sumatera Barat secara nasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: