Tepis Rumor, Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Tegaskan Dukungan Pada Prabowo-Gibran

Tepis Rumor, Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Tegaskan Dukungan Pada Prabowo-Gibran

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, Kiai Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo-Gibran.-Intan Afrida Rafni-

HARIAN DISWAY - Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH. Adib Rofiuddin Izza mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kiai Adib, hari Rabu, 3 Januari 2024, untuk menepis rumor yang mengabarkan bahwa pihaknya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. 

“Biar tidak ada keraguan, hari ini saya menyatakan dukungan. Saya ucapkan Bimillah untuk kemenangan, kesuksesaan, keberkahan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” tegas Kiai Adib.

Media Center TKN Prabowo-Gibran pun mengkonfirmasi hal itu melalui siaran persnya. 

BACA JUGA:Diungkit tentang Urgensi Pengadaan Alat Perang, TKN Prabowo Gibran Jelaskan Logika Pertahanan

Lebih lanjut, Kiai Adib tidak terlalu ambil pusing dengan kabar miring yang beredar, bahkan menurutnya simpang siur informasi tersebut sebagai bagian dari dinamika politik. 

"Disini saya jelaskan pada semuanya, saya tabayun, klarifikasi, bahwa saya sesepuh dan Pondok Pesantren Buntet sudah menyatakan untuk mendukung dengan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," imbuhnya.

Kiai Adib menilai pasangan Prabowo dan Gibran adalah kombinasi pemimpin yang pas. Prabowo sebagai senior yang berpengalaman di berbagai bidang, sedangkan Gibran sebagai anak muda yang penuh inovasi.

BACA JUGA:Tiba di Ponpes Genggong, Prabowo Disambut Seruan Presiden

Oleh sebab itu, dirinya berharap, di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibrab, Indonesia menjadi lebih baik. 

"Mari kita bersama-sama berdoa, dengan ridho berkat dari Allah SWT Pak Prabowo dan Mas Gibran mampu memimpin bangsa ini. Insya Allah bisa amanah memajukan, mensejahterakan bangsa dan rakyat Indonesia. Bisa memajukan bangsa Indonesia dari negara berkembang sampai megara maju," pungkas Kiai Adib.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Kiai KH Adib Rofiuddin Izza. Menurutnya, dukungan tersebut memberikan energi baru bagi pasangan Prabowo-Gibran.

“Tentunya dukungan ini mempunyai arti yang sangat besar kepada kamu semua. Karena ini memberikan kepada kami energi lebih percaya diri dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas kami berkampanye,” ungkap Rosan. 

BACA JUGA:Ratusan Tokoh Agama Kabupaten Grobogan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: