Anies Baswedan Melayat ke Rumah Duka Rizal Ramli, Sosok Pejuang yang Dikenal Sejak Kuliah

Anies Baswedan Melayat ke Rumah Duka Rizal Ramli, Sosok Pejuang yang Dikenal Sejak Kuliah

Rizal Ramli dan Anies Baswedan berbincang di Pemprov DKI Jakarta. Saat itu Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.-Pemprov DKI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengunjungi rumah duka mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, Rabu, 3 Januari 2024, pukul 23.30 WIB. Anies tiba langsung dari Sumatra Barat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Dalam kunjungannya, Anies Baswedan membagikan kenangannya tentang Rizal Ramli. Mereka ternyata sudah saling mengenal dan berinteraksi sejak masa kuliah.

"Saya merasa bersyukur sebagai pribadi sempat berinteraksi dengan beliau. Saya kenal beliau, interaksi langsung sejak kuliah," ungkap Anies.

Menurut Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu, Rizal Ramli dikenal sebagai individu yang telaten. Almarhum tidak segan membantu dan membimbing Anies setiap kali ia membutuhkan data.

"Kalau saya ke Jakarta dari Yogya mencari data, beliau telaten membagikan dan telaten juga membimbing," kata Anies.

Anies juga mengenang momen terakhir ketika memerlukan data terkait acara Bapindo. Rizal Ramli dengan sigap mengirimkan informasi yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Prabowo Kenang Rizal Ramli: Banyak Pemikiran Beliau yang Baik

BACA JUGA:Sampaikan Belasungkawa, Anies Baswedan Puji Rizal Ramli sebagai Putra Gemilang Indonesia

"Saya ingat itu terakhir ada acara soal Bapindo. Saya perlu data, dikirim sama Bang Rizal," imbuhnya.

Selama di bangku kuliah, Anies telah mengenal Ruzal sebagai sosok yang konsisten melawan korupsi, nepotisme, dan feodalisme. Ia mengingat Rizal Ramli sebagai salah satu putra gemilang Indonesia.

Anies Baswedan juga menyampaikan doa terakhir untuk almarhum, berharap agar derajatnya ditinggikan di sisi Allah SWT.

"Semoga beliau husnul khatimah dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah," tutup Anies.

Sebelumnya, dalam kampanyenya di Sumatra Barat, Anies Baswedan juga mengenang almarhum sebagai salah satu putra gemilang Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: