Anies Baswedan Optimistis Saingi Prabowo Saat Coblosan, Ini Kata Pengamat

Anies Baswedan Optimistis Saingi Prabowo Saat Coblosan, Ini Kata Pengamat

ANIES Baswedan optimistis saingi Prabowo saat coblosan, ini kata pengamat. Foto: Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di debat capres pertama di KPU, Desember 2023.-YouTube KPU-

"Anies memang terasa sekali menyuarakan gagasan perubahan. Dan itu menjadi anti-tesis dari visi misi Prabowo yang identik dengan kepemimpinan Jokowi," ulas Ambang.


ANIES Baswedan optimstis bisa saingin Prabowo saat debat, ini kata pengamat. -YouTube KPU-

Bagaimana dengan Ganjar Pranowo? "Ganjar menarget ceruk yang sama dengan Prabowo. Sehingga positioning-nya justru terlihat gamang di mata calon pemilih," jelasnya.

Utting Research juga menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto mengalami penurunan signifikan. Suara pria yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu turun 6%. Dari yang awalnya sampai 50% menjadi tinggal 44%.

BACA JUGA:Tingkat Elektabilitas AMIN Menempel Ketat Dua Capres Lain

BACA JUGA:Survei Puspoll: Prabowo-Gibran Ada di Puncak, Ganjar-Mahfud dan AMIN Selisih Tipis

Sedangkan Ganjar tertahan di 21%. Debat pertama pilpres telah menjadi titik balik penting di dalam rangkaian pilpres. "Ia menarik perhatian hampir setengah total pemilih, yang menonton keseluruhan ataupun sebagian debat tersebut," papar John Utting.

John Utting menambahkan, mayoritas responden menilai Anies sebagai capres paling mengesankan performa debatnya.

"Sebanyak 41% pemilih menganggap Anies Baswedan sebagai kandidat paling mengesankan dalam debat. Melampaui Prabowo, 36% dan Ganjar 20%," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: