Kecelakaan Kereta Turangga Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya, 3 Orang Tewas dan 11 Gerbong Anjlok

Kecelakaan Kereta Turangga Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya, 3 Orang Tewas dan 11 Gerbong Anjlok

Kecelakaan KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung pada Jumat, 5 Januari 2024. -tangkapan layar [email protected]

HARIAN DISWAY - Kereta Api (KA) Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya mengalami kecelakaan di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung pada Jumat, 5 Januari 2024.

Dilansir dari Disway.id menyatakan bahwa kecelakaan ini membuat tiga gerbong KRD Commuter Bandung Raya anjlok dan terpental ke pematang sawah.

Adapun delapan gerbong KA Turangga juga anjlok.

BACA JUGA:KA Turangga Bertabrakan dengan Commuter Line di Jalur Cicalengka Bandung, Korban Jiwa Masih Belum Diketahui

"Selamat pagi komandan ijin melaporkan telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga dan KA Commuter 350 pada jam 06.03 di km 181+5/4 antara KA Turangga dari arah Surabaya Gubeng dengan tujuan akhir Bandung & Commuter dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka, total gerbong commuter yang anjlok 3 gerbong dan total KA turangga yang anjlok 8 gerbong demikian laporan sementara,"  tulis laporan yang diterima Disway.id pada Jumat, 5 Januari 2024.

Kecelakaan adu banteng antara KA Turangga dan KRD Bandung Raya ini mengakibatkan tiga orang tewas.

"Sementara memang korban-korban yang lain lagi didatakan dan dievakuasi namun informasi awal yang masuk sementara korban meninggal dunia ada 3 orang," Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Jumat, 5 Januari 2024.


Tabrakan adu banteng antara KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung pada Jumat, 5 Januari 2024. -Tangkapan layar video X @hedwigus-Disway.id

Ibrahim mengatakan bahwa tiga orang tewas itu terdiri dari masinis KA lokal Padalarang dan asisten masinis kereta api lokal Padalarang serta satu orang pramugara KA Turangga.

Meskipun demikian, dia masih belum bisa menjelaskan secara detail terkait kondisi para penumpang.

BACA JUGA:11 Tewas dalam Kecelakaan KA Probowangi vs Minibus di Lumajang

"Kita belum dapat informasi terkait dengan kondisi di TKP namun dari beberapa video dari dokumentasi yang dilaporkan itu memang areanya area yang jauh dari perkampungan dan akses jalan sehingga kondisi evakuasi belum bisa memperkirakan belum bisa menggambarkan secara detail," ujarnya.

Laporan dari Disway.id juga mengabarkan bahwa ada seorang kondektur yang tidak sadarkan diri. Selain itu, berdasarkan foto yang beredar di media sosial, masinis KA Turangga dikabarkan selamat.


Kondisi para penumpang setelah terjadi kecelakaan antara KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya pada Jumat, 5 Januari 2024. -Tangkapan layar X @JadiUtas-Disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: