Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Tak Perlu Terbebani Status Juara Bertahan

Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Tak Perlu Terbebani Status Juara Bertahan

MALAYSIA Open 2024: Fajar/Rian tak perlu terbebani status juara bertahan. Foto: Fajar/Rian ketika menjuarai Malaysia Open 2023.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Perjuangan mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024 berlanjut. Para pemain pelatnas Cipayung membuka musim dengan mengikuti Malaysia Open. Ajang berkategori Super 1000 itu berlangsung pada 9-14 Januari 2024.

Tim bulu tangkis Indonesia telah bertolak ke Negeri Jiran pada Minggu, 7 Januari 2024. Termasuk juara bertahan turnamen tersebut, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Tahun lalu, saat masih menjadi nomor satu dunia, Fajar/Rian membuka tahun dengan langkah mantap. Mereka menjuarai Malaysia Open 2023. Mereka menumbangkan pasangan Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang di babak final.

BACA JUGA:WTF 2023: Kandas di Semifinal, Fajar/Rian Gagal Raih Gelar Penutup Tahun

BACA JUGA:WTF 2-23: Kalah dari Juara Dunia 2023, Fajar/Rian Tetap Lolos Sebagai Juara Grup

Terlepas dari raihan tersebut, PBSI tidak ingin memberi target berat bagi Fajar/Rian di Malaysia Open 2024. Performa pemain ranking enam dunia itu tidak stabil selama 2023. Fajar/Rian meraih gelar pada All England 2023 pada Maret lalu. Namun, setelah itu prestasi mereka menurun karena faktor mental.


MALAYSIA Open 2024: Fajar/Rian tak perlu terbebani status juara bertahan. Foto: Fajar Alfian (kanan) berangkat ke Malaysia pada 7 Januari 2024.-Deri Destan-PP PBSI

"Persiapan (Malaysia Open) baik dan bagus. Tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan resmi yang dikutip tim Humas dan Media PP PBSI.

"Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbebani. Terutama Fajar/Rian yang statusnya juara bertahan. Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun," lanjut Rionny.

BACA JUGA:Performa Fajar/Rian Menurun, Ini Target di World Tour Finals 2023

Dalam undian Malaysia Open 2024, Fajar/Rian masuk di pool atas. Mereka berstatus unggulan kelima. Pada babak pertama, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Dong Adam (Xingyu)/Nyl Yakura asal Kanada.

Jika lolos ke babak kedua, calon lawan Fajar/Rian adalah Fang Chih Lee/Fang Jen Lee atau Ayato Endo/Yuta Takei. Di atas kertas, mestinya mereka bisa mengatasi keduanya.

Tantangan berat baru nongol di perempat final. Fajar/Rian berpeluang bentrok dengan Liang Wei Keng/Wang Chang, yang berstatus sebagai unggulan pertama.


MALAYSIA Open 2024: Fajar/Rian tak perlu terbebani status juara bertahan. Foto: M Rian Ardianto (kiri) berangkat ke Malaysia pada 7 Januari 2024. -Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: