Duet DDS-Ciro Buntu, Persib Bandung Siapkan Taktik Baru

Duet DDS-Ciro Buntu, Persib Bandung Siapkan Taktik Baru

Persib Bandung akan ciptakan taktik baru, dengan tak berhantung pada DDC dan Ciro Alves-ligaindonesiabaru.com-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Memasuki awal tahun, banyak klub sudah melakukan latihan perdana setelah libut nataru (natal dan tahun baru). Tak terkecuali Persib. Tim asal Jawa Barat itu, berfokus pada masalah utama tim, yakni penyelesaian akhir. 

Dari segi peringkat, memang tim berjuluk Maung Bandung itu masih berada di papan atas klasemen sementara. Tapi, ada satu masalah yang harus diselesaikan David Da Silva cs. 

Yakni kebuntuan tim, dalam beberapa pertandingan terakhir. Dalam 3 laga terakhir, Persib Bandung menelan hasil buruk. Lebih parahnya lagi, Maung Bandung tak mampu menyarangkan satu gol pun ke gawang lawannya.

Sehingga awalnya mereka yang berada di peringkat dua klasemen sementara, harus turun satu peringkat. Jarak mereka dengan Borneo FC di puncak klasemen pun harus terpaut jauh. 

BACA JUGA:Lini Depan Persib Bapuk, Goran Paulic Bela Si Gundul di Tiga Hasil Minor

BACA JUGA:Pasang Target Tinggi! Ini Pesan Teco untuk Skuad Bali United

Satu hal yang menjadi kunci permainan Persib. Yakni, duet DDS (sapaan akrab Da Silva) dan Ciro Alves. Dua pemain asal Negeri Samba itu, sudah menjadi andalan Persib untuk urusan mengoyak jala lawan. 


Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Bali United vs Persib Skor Imbang 0-0-baliunited/Instagram-

Namun, lama kelamaan Persib terlalu bergantung kepada kedua pemain itu. Jadi saat DDS dan Ciro under perform, Persib tak bisa bermain maksimal.

Contohnya ya, 3 pertandingan terakhir Persib. Mereka meraih 2 kali hasil imbang dan 1 kali kekalahan. Di bawah kendali Bojan Hodak dan Goran Paulic, Persib sedang mematahkan gaya bermain itu. 

Mereka akan mencoba taktik baru, dengan tidak berfokus kepada DDS dan Ciro. 

“Kami Persib memang merupakan tim dengan penyerangan paling produktif sejauh ini. Namun kami tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Semua tim kini sudah bisa mengunci David dan Ciro. Kami harus fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini,” kata Goran dilansir  dari lama resmi Liga Indonesia Baru.

BACA JUGA:Riko Simanjuntak di Mata Pemain Persija: Senior Jenaka

BACA JUGA:Riko Simanjuntak Ceritakan Suasana Ruang Ganti Persija: Perlu Bangun Rasa Kekeluargaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ligaindonesiabaru.com