Anies Terharu Gerakan Nazar Warganet: 'Kemenangan untuk Seluruh Rakyat Indonesia'

Anies Terharu Gerakan Nazar Warganet: 'Kemenangan untuk Seluruh Rakyat Indonesia'

Ekspresi kegembiraan Anies Baswedan di Desak Anies Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024.-Timnas AMIN-

GORONTALO, HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, menyampaikan rasa terharunya atas gerakan nazar yang bermunculan dari warganet, terutama melalui media sosial.

Ungkapan terima kasih ini dia sampaikan saat berbicara di hadapan simpatisan dan tokoh Gorontalo di Gedung Sumberia Gorontalo, Sulawesi, pada Senin, 8 Januari 2024.

Anies membagikan perasaannya terkait salah satu gerakan nazar yang menarik perhatiannya.

"Bayangkan di media sosial X ada nazar yang akan dilakukan oleh orang-orang kalau AMIN menang. Artinya, ada sebuah gerakan perubahan bahwa kemenangan itu bukan sekadar kemenangan pemerintahan," katanya.

"Tetapi kemenangan itu adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia untuk menularkan kebaikan bagi sesama bangsa Indonesia," lanjut Anies.

Menurutnya, gerakan nazar dari warganet tersebut dinilai sebagai upaya yang dahsyat dan luar biasa.

"Saya bilang yang namanya kebaikan itu menular. Dan medium yang menularkannya namanya adalah keikhlasan. Dengan adanya keikhlasan, kebaikan itu menular," tambahnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Dorong Contract Farming dan Tabungan Petani di Gorontalo

BACA JUGA:Desak Anies: Bantu Wujudkan Gorontalo Agropolitan

Anies Baswedan menyampaikan harapannya bahwa semangat perubahan yang terpancar dari Gedung Sumberia Gorontalo dapat menular ke seluruh masyarakat Gorontalo, Sulawesi, bahkan ke seluruh Indonesia.

"Dari seluruh masyarakat Gorontalo, menular ke seluruh Sulawesi. Dan menular ke seluruh Indonesia," kata  Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2022 itu.

Dalam kesempatan itu, Anies mengapresiasi kehadiran para pendukung yang datang dari tempat jauh, termasuk dari Sulawesi Utara, khususnya Manado.

"Saya dengar hadir juga di sini dari Sulawesi Utara, dari Manado. Insya Allah gerakan kita ini akan makin meluas," ucap Anies.

Dalam mengakhiri pidatonya, Anies menegaskan pentingnya peran setiap individu dalam menyebarkan semangat perubahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: