Rilis Restart, Kyuhyun Super Junior Bandingkan Antenna dengan SM Entertainment

Rilis Restart, Kyuhyun Super Junior Bandingkan Antenna dengan SM Entertainment

RILIS Restart, Kyuhyun Super Junior bandingkan Antenna dengan SM Entertainment.-Kyuhyun Official-

HARIAN DISWAY - Kyuhyun Super Junior merilis album mini bertajuk Restart pada 9 Januari 2024. Single utamanya berjudul The Story Behind. Ini adalah karya perdana penyanyi 35 tahun itu di bawah agensi barunya, Antenna Music.

Bagaimana rasanya merilis karya dengan agensi baru setelah belasan tahun bersama SM Entertainment? Kyuhyun tidak tahan untuk membandingkan kedua agensi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kyuhyun dibesarkan di SM Entertainment selama 18 tahun. Ia masuk agensi raksasa itu pada akhir 2005. Lalu debut di Super Junior pada awal 2006. Ia lantas pindah ke Antenna pada Juli 2023. Setelah kontrak eksklusifnya dengan SM berakhir.

BACA JUGA:Kyuhyun Super Junior Gabung Antenna Entertainment, Fans Tuntut Konser Solo

"Tentu saja, lingkungan kerja baru terasa janggal buatku. Tapi proses membuat musik di mana pun tidak ada bedanya," ungkap Kyuhyun dalam showcase yang digelar untuk menandai peluncuran Restart, di Seoul, 9 Januari 2024 itu.


RILIS Restart, Kyuhyun Super Junior bandingkan Antenna dengan SM Entertainment.-Instagram Kyuhyun-

Meski begitu, dalam pembuatan album, ia mengaku lebih nyaman di Antenna. Bukan apa-apa. Proses komunikasi di agensi kecil seperti Antenna lebih simpel dan mudah.

"Sangat menarik melihat CEO Yoo Hee Yeol duduk di studio rekaman selama 6 jam. Ia memberiku masukan segera setelah mendengarnya," jelas Kyuhyun.

BACA JUGA:Selain Suga BTS, Inilah 5 Selebriti Korea yang Menjadi Agen Pelayan Publik Saat Wamil, Ada Lee Min Ho Sampai Kyuhyun!

"Di SM Entertainment, proses pembuatan keputusan harus melalui proses yang berlapis-lapis. Tapi karena Antenna perusahaan kecil, sistemnya simpel dan efektif. Jadi feedback-nya cepat," papar penyanyi kelahiran 3 Februari 1988 tersebut.

"Sangat nyaman bagiku, sebagai penyanyi, untuk bisa ngobrol dan membuat perubahan di sana-sini secara langsung," lanjutnya.


RILIS Restart, Kyuhyun Super Junior bandingkan Antenna dengan SM Entertainment. Foto: Kyuhyun menyanyi dalam showcase peluncuran Restart di Seoul, 9 Januari 2024.-Antenna Music-

Sejak pindah ke Antenna, Kyuhyun memang sangat banyak berdiskusi dengan Yoo Hee Yeol, penyanyi dan penulis lagu legendaris yang juga founder agensi tersebut. Terutama soal arah karier solonya yang sudah berjalan selama 10 tahun.

BACA JUGA:Pahlawan Beneran! Kyuhyun Super Junior Terluka Saat Selamatkan Rekan dari Penyerang Bersenjata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber