7 Cara Mencerahkan Bibir dengan Bahan Alami

7 Cara Mencerahkan Bibir dengan Bahan Alami

7 CARA mencerahkan bibir dengan bahan alami.-Skin Kraft-

HARIAN DISWAY - Memiliki bibir yang cerah dan merah alami tentu menjadi impian buat para perempuan. Namun, berbagai faktor, seperti sering memakai lipstik matte, cuaca, kebiasaan merokok, dan kurangnya perawatan bisa membuat warna bibir memudar dan kusam.

Keadaan bibir yang kusam dan tidak sehat tentu membuat kita tidak percaya diri. Sehingga banyak yang melakukan perawatan seperti sulam bibir atau semacamnya. Padahal, prosedur-prosedur seperti itu memiliki risiko.

Jangan khawatir, tanpa perlu ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan mahal, Anda dapat dengan mudah mendapatkan bibir cerah alami. Caranya dengan mengikuti 7 tips berikut ini. Mudah, dan bisa dilakukan di rumah.

BACA JUGA:Pengaruh Rokok bagi Gigi dan Mulut: Mulai Kanker Mulut hingga Bibir Bengkak

1. Eksfoliasi Bibir secara Teratur


7 CARA mencerahkan bibir dengan bahan alami. Foto: Membuat scrub bibir dengan gula pasir, madu, dan essential oil.-Pexels-

Eksfoliasi adalah kunci utama untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat membuat bibir terlihat kusam. Anda dapat membuat scrub bibir sendiri dengan mencampurkan gula halus dengan sedikit madu atau minyak kelapa.

Oleskan campuran ini secara lembut ke bibir dan pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan ini secara teratur, misalnya seminggu sekali, untuk hasil yang optimal.

2. Gunakan Lip Balm atau Pelembap Bibir

Pelembap bibir sangat penting untuk menjaga kelembapan dan kesehatan bibir. Pilih lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari sinar UV yang dapat menyebabkan penggelapan warna. Oleskan lip balm secara teratur, terutama sebelum beraktivitas di luar ruangan, dan sebelum tidur di malam hari.

BACA JUGA:Ada Banyak Jenis Lipstik Bikin Bingung? Yuk Ketahui 8 Lip Product Ini

3. Pijatan Bibir dengan Minyak Alami


7 CARA mencerahkan bibir dengan bahan alami. Foto: olive oil atau minyak lain bisa melembabkan bibir.--Pexels

Minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak almond dapat membantu mencerahkan bibir secara alami. Pijat bibir dengan minyak ini selama beberapa menit setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan nutrisi pada bibir. Minyak juga dapat membantu mengurangi pigmentasi gelap pada bibir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber