Malaysia Open 2024: Ginting Kalah Perdana Oleh Lu Guang Zu, Ini Pengakuannya

Malaysia Open 2024: Ginting Kalah Perdana Oleh Lu Guang Zu, Ini Pengakuannya

Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan pertamanya dari Lu Guang Zu yang terjadi di babak 16 besar Malaysia Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Peluang Indonesia untuk meraih gelar di Malaysia Open 2024 kian berkurang. Hal ini seiring gugurnya semua wakil tunggal putra. Setelah Jonatan Christie kandas di babak pertama, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak 16 besar.

Dalam laga 16 Besar di Axiata Arena, 11 Januari 2024, Ginting tunduk dari Lu Guang Zu. Ia menyerah 21-23, 23-25 dalam waktu 1 jam 7 menit.

Ini merupakan kekalahan pertama Ginting dari pemain peringkat 19 dunia itu. Sebelumnya, Ginting superior dalam lima pertemuan. Bahkan, dalam pertemuan sebelumnya di Denmark Open 2023, Ginting melenggang dengan kemenangan 21-14, 22-20.

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Ahsan Cedera Pinggang, The Daddies Mundur di 16 Besar

"Memang pertandingan hari ini cukup ketat dari awal sampai selesai game kedua," kata Ginting.

"Kami berkejaran dari poin pertama. Saya sudah mencoba sebaik mungkin, tapi kendalanya banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi di poin-poin krusial," papar pemain berusia 27 tahun itu.


MALAYSIA OPEN 2024: Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Lu Guang Zu di babak 16 Besar, ini pengakuannya. -Deri Destan-PP PBSI

Kelengahan Ginting terlihat di game pertama. Juara Asia 2023 itu sebenarnya mendominasi sejak awal. Tetapi setelah jeda interval, Lu Guang Zu malah membalikkan keadaan. Pola yang sama juga berulang di game kedua.

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Jonatan Christie Kecewa Kandas di Babak Pertama, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Tak Perlu Terbebani Status Juara Bertahan

Dengan berbagai error yang dilakukan, Ginting menyebut hal itu memberi lawan banyak keuntungan. Lu Guang Zu akhirnya melaju ke babak perempat final dan akan berjumpa dengan Shi Yu Qi.

"Bola yang kelihatannya akan membentur net, bisa masuk, atau di poin terakhir di mana pukulan saya dari pengembalian tanggung masih bisa dikembalikan. Ini memang harinya Lu Guang Zu," tutur Ginting dengan legawa.

Meski kalah, Ginting mengaku puas dengan performanya di dua pertandingan awal Malaysia Open. Ia mengaku, ada ia harus membenahi sisi nonteknis. Sayang, Ginting tidak menjelaskan sisi nonteknis tersebut.

Hasil Ginting ini lebih buruk dari Malaysia Open tahun lalu. Saat itu, Ginting masih bisa lolos hingga perempat final. Sayangnya, perjalanan Ginting di Malaysia Open 2023 terhenti oleh Kanta Tsuneyama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: