Malaysia Open 2024: Ahsan Cedera Pinggang, The Daddies Mundur di 16 Besar

Malaysia Open 2024: Ahsan Cedera Pinggang, The Daddies Mundur di 16 Besar

M. Ahsan (kiri) saat merasakan sakit di pinggang di tengah pertandingan melawan untuk He Ji Ting/Ren Xiang Yu di babak 16 besar Malaysia Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Perjalanan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Open 2024 terhenti. Mereka harus mengakhiri pertandingan di babak 16 besar karena Ahsan mengalami cedera pinggang.

"Kondisi Ahsan memang cedera di bagian pinggang. Tetapi jelasnya saya belum tahu apakah ini cedera lama atau cedera baru. Yang pasti mulai terasa di gim kedua," papar Hendra kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Cedera itu membuat The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) harus merelakan kemenangan untuk He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Dalam waktu 30 menit, sang lawan yang menempati peringkat 32 dunia menang 21-17, 15-7.

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Lolos ke 16 Besar, Leo/Daniel Langsung Terhenti

Tidak fitnya kondisi Ahsan terlihat sejak game pertama. Sebenarnya juara dunia tiga kali itu mengawali pertandingan dengan baik. Seiring berjalannya waktu, Ahsan merasakan sesuatu yang tidak nyaman. He/Ren justru bisa memukul balik menjelang match point.

Hendra menjelaskan, permainan He/Ren dalam Malaysia Open 2024 ini lebih cepat dan rapat. Wakil Tiongkok itu juga memberikan tekanan yang kuat. Hal itu membuat The Daddies kewalahan.

"Tentang pasangan baru He/Ren, saya melihat mereka lebih klop. Lalu keduanya punya naluri yang sama-sama menyerang," kata peraih emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu.


MALAYSIA Open 2024: Ahsan cedera pinggang, The Daddies mundur di 16 Besar.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Jonatan Christie Kecewa Kandas di Babak Pertama, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Malaysia Open 2024: Fajar/Rian Tak Perlu Terbebani Status Juara Bertahan

Belum bisa dipastikan apakah Ahsan/Hendra akan melanjutkan tur ke India Open 2024 pekan depan. Dalam turnamen berlevel Super 500 itu, mereka mendapatkan undian bertemu Lee Yang/Wang Chi-lin di babak 32 besar. Kondisi Ahsan akan dievaluasi lagi.

Dengan gugurnya Ahsan/Hendra, harapan ganda putra di Malaysia Open 2024 ini hanya pada Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Mereka juga berstatus sebagai juara bertahan turnamen level Super 1000 tersebut. Pada babak 16 besar, Fajar/Rian berhadapan dengan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Sementara itu, dua wakil ganda putra lainnya telah gugur di babak 32 besar. M Shohibul Fikri/Bagas Maulana tunduk dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 18-21, 19-21. Kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyerah 16-21, 10-21 dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: