Gagal Bikin Alis? Ikuti 7 Cara Mudah Membuat Alis Rapi dan Simetris Berikut!

Gagal Bikin Alis? Ikuti 7 Cara Mudah Membuat Alis Rapi dan Simetris Berikut!

GAGAL bikin alis? Ikuti 7 cara mudah membuat alis rapi dan simetris berikut! -Cosmopolitan-

3. Pilih Warna yang Tepat


GAGAL bikin alis? Ikuti 7 cara mudah membuat alis rapi dan simetris berikut!-Marie Claire-

Pemilihan produk untuk mengisi alis juga sangat penting. Gunakan pensil alis atau bedak alis yang memiliki warna sesuai dengan warna alis asli Anda. Hindari menggunakan warna yang terlalu gelap atau terlalu terang, karena ini dapat membuat alis terlihat tidak alami.

Selain itu, pemilihan warna yang terlalu dipaksakan dan tidak sesuai dengan tone kulit Anda malah akan menciptakan hasil yang aneh dan kurang cocok dengan wajah Anda. Oh ya, kalau memungkinkan, jangan memilih warna alis yang terlalu kontras dengan warna rambut.

Kecuali Anda idol K-pop yang warna rambutnya aneh-aneh, lebih baik selaraskan warna alis dengan rambut.

BACA JUGA:Masuk Musim Penghujan, Ini 7 Tip Make-up Tahan Lama yang Waterproof

4. Gunakan Teknik Garis-Garis Ringan

Saat menggambar alis, hindari membuat garis yang terlalu tebal atau keras. Gunakan teknik garis-garis ringan untuk memberikan tampilan alis yang lebih alami. Mulailah dari bagian bawah alis dan ikuti arah pertumbuhan rambut alis untuk hasil yang lebih natural. Hal ini akan membantu alis Anda terlihat lebih natural dan tidak terlalu bold. 

5. Perhatikan Simetri

Kunci utama dari alis yang indah adalah simetri. Perhatikan dengan seksama apakah alis kanan dan kiri Anda memiliki bentuk dan tinggi yang serupa. Ketika Anda menemukan sedikit ketidaksimetrisan pada pembuatan alis Anda, gunakan pensil atau bedak alis untuk menyesuaikan ulang dan menciptakan simetri yang sempurna. Gunakan pensil atau bedak alis sesuai takaran yang pas agar alis yang Anda buat bisa terlihat simetris dan rapi.

BACA JUGA:Rekomendasi Blush On Terbaik yang Cocok untuk Igari Make-up, Hasilnya Dijamin Cute Banget!

6. Perhatikan Ujung Alis


GAGAL bikin alis? Ikuti 7 cara mudah membuat alis rapi dan simetris berikut! -Vogue-

Ujung alis juga menjadi komponen penting yang harus Anda perhatikan ketika membuat alis. Pasalnya, ujung alis dapat memberikan kesan yang berbeda pada tampilan wajah Anda. Pastikan ujung alis Anda berakhir dengan baik dan tidak terlalu tumpul. Anda dapat menggunakan pensil alis untuk menggarisnya dengan lembut dan memberikan efek ujung yang tajam jika diinginkan.

7. Set Alis dengan Gel atau Maskara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber