Masuk Musim Penghujan, Ini 7 Tip Make-up Tahan Lama yang Waterproof

Masuk Musim Penghujan, Ini 7 Tip Make-up Tahan Lama yang Waterproof

Inilah cara jitu untuk Anda bagaimana membuat make-up tetap tahan lama dan tahan air, waterproof, meski dilanda hujan. -bakerworld.co-

HARIAN DISWAY - Mulai memasuki penghujung tahun, tak jarang hal itu menjadi pertanda musim hujan telah datang. Hawa sejuk dan angin segar kian terasa di berbagai tempat. Menyenangkan dan menenangkan, bukan? 

Sayang, musim hujan tak berteman cukup baik dengan kaum hawa. Terkhusus bagi mereka yang akrab dengan riasan di wajah yakni make-upjustru ini menjadi momok yang ditakuti. 

BACA JUGA: Ini Nih 7 Rekomendasi Foundation yang Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Sebab mempertahankan make-up di wajah sepanjang hari saja sudah susah. Apalagi harus bertahan di tengah hujan yang deras. Nah, inilah cara jitu bagaimana membuat make-up tetap tahan lama dan tahan air, waterproof, meski dilanda hujan.

1. Wajib Diawali Skin Preparation

Ingat, bagaimanapun usaha menciptakan riasan yang bagus bila tidak diikuti dengan skincare, sama saja gagal. Karena sudah sebagaimana mestinya kulit tetap membutuhkan nutrisi. Yakni melakukan persiapan dengan perawatan kulit. 

Awali dengan toner. Bisa dengan serum, kemudian moisturizer, serta sunscreen. Sebagai tambahan, walaupun awan terlihat gelap, bukan berarti sunscreen tak diperlukan ya.

Perawatan lainnya bisa melalui ekfoliasi kulit. Misalnya dengan retinol. Melalui perawatan kulit inilah produk riasan akan dengan mudah menempel di wajah. Dan yang paling penting, awet seharian meski harus terguyur hujan. 

2. Menggunakan Primer Sebagai Alas Make-up

Dari serangkaian alas make-up yang ada, primer menjadi garda terdepan khususnya saat memasuki musim hujan. Secara umum, fungsinya berguna dalam mengontrol minyak pada wajah, mengecilkan pori-pori, dan membuat make-up tahan lebih lama.

Tentu sudah komplet sempurnakan riasan wajah. Beruntung, kini telah banyak primer yang memberikan formula waterproof. Jadi, kandungannya kian membantu wajah menempur musim penghujan sekalipun. 

BACA JUGA: Urutan Skincare Wajah yang Tepat Agar Kulit Tetap Sehat

3. Menambahkan Loose Powder

Khusus pada musim hujan, hindari penggunaan riasan yang memiliki tekstur krim. Sebab, di tengah hujan teksturnya akan rentan meleleh dan membuat riasan menjadi berantakan. Justru, sangat disarankan untuk menambahkan bedak dengan jenis bubuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: