Masuk Musim Penghujan, Ini 7 Tip Make-up Tahan Lama yang Waterproof

Masuk Musim Penghujan, Ini 7 Tip Make-up Tahan Lama yang Waterproof

Inilah cara jitu untuk Anda bagaimana membuat make-up tetap tahan lama dan tahan air, waterproof, meski dilanda hujan. -bakerworld.co-

Yang kemudian dilanjut dengan memilih bedak tabur berwarna transparan atau tarnsclusent. Diaplikasikan dengan secara bertahap dan merata. Alhasil, makeup akan tahan lebih lama lantaran minyak berlebih di wajah yang juga telah diserap. 

4. Pengaplikasian yang Tidak Terlalu Tebal

Untuk hasil riasan yang awet tahan seharian, justru hindari lapisan makeup yang terlalu tebal. Cukup aplikasikan makeup tipis – tipis agar makeup tidak cracking. Sehingga, hasil riasan yang diberikan menciptakan kesan lapisan kulit yang halus dan tidak bertekstur. 

Lebih lagi, minimnya lapisan produk make-up akan menjaga hasil riasan yang tetap ringan di wajah. Tak lagi khawatir makeup justru akan berantakan di penghujung hari. 

BACA JUGA: Pentingnya Pemilihan Alat Rias yang Tepat Agar Hasil Riasan Tetap Natural

5. Memilih Eye Product yang Waterproof

Meski dilanda kegelisahan akibat takut mata justru berujung hitam semua, bukan berarti penggunaan eye product harus dilewatkan. Tentu hasil riasan yang menunjukkan mata tajam dan mencolok juga menjadi keperluan. 

Kuncinya, cobalah beralih pada eye product yang memiliki judul waterproof. Baik pada eyeliner ataupun maskara. Dan khususnya bagi maskara, coba aplikasikan secara berulang. Dengan begitu, bulu mata kian bervolume dan bebas luntur walau harus terkena hujan. 

6. Menggunakan Lip Matte

Dalam kasus ini, jangan coba-coba untuk menggunakan lip tint apalagi lip gloss. Cobalah untuk menggunakan lip matte. Tujuannya sederhana, menciptakan bibir yang tetap terlihat fresh tanpa geser sedikit pun. 

Namun, tak sedikit lip matte justru memberi dampak bibir menjadi kering. Atau terburuknya, bibir pecah-pecah. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut cobalah juga mengoleskan lip balm.

Yang kemudian ditutup dengan lip matte yang dipilih. Jadi, bibir tetap terhidrasi tanpa takut warnanya cepat hilang. 

BACA JUGA: Ada Banyak Jenis Lipstik Bikin Bingung? Yuk Ketahui 8 Lip Product Ini

7. Mengunci dengan Setting Spray

Setelah mengaplikasikan semua produk make-up, pastikan untuk menguncinya dengan setting spray. Produk yang satu ini wajib hukumnya jika ingin menciptakan make-up yang tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: