Pentingnya Pemilihan Alat Rias yang Tepat Agar Hasil Riasan Tetap Natural

Pentingnya Pemilihan Alat Rias yang Tepat Agar Hasil Riasan Tetap Natural

-Sumber : Instagram @nayeonyny-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Terkadang hasil riasan terlalu berlebihan dan menor. Salah satu faktor utamanya adalah teknik rias yang salah. Oleh karena itu, sebelum mempelajari tekniknya, gunakanlah alat rias yang sesuai.

 

Salah menggunakan alat dapat membuat hasil riasan tampak tidak natural. Berikut ini tips memilih peralatan rias:

 

 

Gunakan Beauty Blender


Penggunaan beauty blender dapat menghasilkan riasan wajah yang natural-sumber : pinterest @Essensyusa-

 

Dari berbagai macam alat untuk mengaplikasikan alas bedak, beauty blender memiliki hasil yang natural. Tak hanya itu, beauty blender sangat cocok digunakan untuk kulit yang kering. Hal tersebut akan membuat riasan tampak natural dan menyatu dengan kulit.

 

Pilih Eyebrow Powder Untuk Alis

Dibandingkan dengan pensil alis, eyebrow powder memiliki tekstur lebih lembut. Butirannya sangat halus dan tidak terlalu tebal. Selain itu penggunaannya bisa diatur sesuai hasil yang diinginkan. 

 

Pilih Eyeliner Pensil 


Pilih eyeliner pensil untuk hasil riasan mata yang natural-sumber: pinterest @alluremagazine-

 

Eyeliner pensil memiliki performa lebih ringan dibandingkan dengan eyeliner cair dan spidol. Warna yang dikeluarkan juga sangat natural dan tipis. Penggunaannya cukup ringan dan mudah dihapus. Sehingga, eyeliner pensil ini cocok digunakan untuk hasil riasan yang natural.

 

Gunakan Cotton Bud Atau Kuas Lipstick

Untuk bagian bibir, gunakanlah kedua alat tersebut agar hasil riasan bibir tetap natural. Penggunaan alat, berfungsi agar pengguna dapat mengatur banyak sedikitnya produk yang digunakan. Karena, jika langsung mengoleskan produk ke bibir, nantinya hasil lipstik yang digunakan akan ketebalan.

 

Gunakan Maskara Bening

Penggunaan maskara bening dapat dilakukan jika ingin bulu mata tetap lentik tetapi hasilnya natural. Karena, maskara bening tidak berwarna sama sekali. Namun, tetap memberikan efek bulu mata yang lentik.

 

Oleskan Bedak Menggunakan Brush Powder


Brush powder untuk mengoleskan bedak ke seluruh wajah agar riasan tampak natural-sumber: pinterest @hourglasscosmetics-

 

Gunakan brush khusus bedak agar tidak kebanyakan. Tap-tap terlebih dahulu, sebelum ditaburkan ke wajah. 

 

Semprotkan Setting Spray ke Seluruh Wajah

Gunakan setting spray di akhir riasan. Tujuannya, agar hasil riasan menyatu dengan wajah dan tampak tidak mengenakan riasan dengan tebal.

 

Itu dia macam-macam alat rias yang dapat digunakan untuk hasil riasan yang natural. Hasil riasan natural ini dapat digunakan untuk kuliah, bermain bersama teman, dan acara santai lainnya. (Maulidah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: