Gagal Bikin Alis? Ikuti 7 Cara Mudah Membuat Alis Rapi dan Simetris Berikut!

Gagal Bikin Alis? Ikuti 7 Cara Mudah Membuat Alis Rapi dan Simetris Berikut!

GAGAL bikin alis? Ikuti 7 cara mudah membuat alis rapi dan simetris berikut! -Cosmopolitan-

HARIAN DISWAY - Tidak dapat dimungkiri, alis yang rapi dan simetris dapat memberikan tampilan wajah yang lebih terdefinisi dan menarik.

Namun, bagi beberapa orang, membuat alis yang sempurna bisa jadi tugas sulit yang sering berakhir dengan kegagalan. Apalagi bagi pemula yang belum terbiasa dengan seluk-beluk dunia make-up.

Membuat alis yang simetris memang butuh persiapan dan cara yang tepat. Berikut kami rangkum 7 cara mudah membuat alis rapi dan simetris yang dapat Anda ikuti dan praktikkan sendiri.

BACA JUGA:Begini Cara Membersihkan Berbagai Peralatan Make-up yang Mudah dan Cepat

1. Tentukan Bentuk Alis


GAGAL bikin alis? Ikuti 7 cara mudah membuat alis rapi dan simetris berikut!-Vogue India-

Langkah pertama untuk menciptakan alis yang sempurna adalah dengan merencanakan bentuknya. Pilih bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Gunakan pensil alis yang tepat warnanya dan gariskan batas-batas alis yang diinginkan. Ini akan membantu Anda memiliki panduan yang jelas saat menggambar alis. Sehingga, kejadian bentuk alis yang tidak simetris dapat dihindari apabila Anda sudah melakukan perencanaan awal yang tepat.

BACA JUGA:Stop! Ini 7 Kesalahan Penggunaan Make-up yang Masih Sering Dilakukan

2. Sikat Alis Secara Teratur


GAGAL bikin alis? Ikuti 7 cara mudah membuat alis rapi dan simetris berikut! -Elle-

Sebelum mulai mengisi alis dengan pensil atau bedak alis, pastikan untuk menyikat alis Anda secara teratur. Menyikat alis menggunakan spoolie akan membantu merapikan rambut alis dan memberikan bentuk yang lebih mudah untuk dikerjakan.

Hal itu memudahkan Anda dalam menggambar alis yang sesuai dengan rencana awal. Karena, ketika alis tidak disikat halus, tekstur rambut alis yang berantakan akan mengganggu Anda dalam mengisi kerangka alis dengan pensil alis. Salah-salah, warna yang akan terbentuk malah menjadi tidak rata.

BACA JUGA:5 Tren Make-Up 2024, Wajah Glossy dan Glowing Masih Disuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber