Stop! Ini 7 Kesalahan Penggunaan Make-up yang Masih Sering Dilakukan

Stop! Ini 7 Kesalahan Penggunaan Make-up yang Masih Sering Dilakukan

Stop! Ini 6 Kesalahan Pengguna Makeup yang Masih Sering Dilakukan--yve-styles.com

HARIAN DISWAY - Mengenakan make-up di wajah sepertinya sudah menjadi kebutuhan perempuan. Semua cara dilakukan untuk mengoreksi kekurangan di wajah, dan menonjolkan kelebihannya. Agar wajah terlihat lebih mempesona.

Sayang, masih banyak yang salah dalam menerapkan make-up. Kesalahan ini tak bisa disepelekan. Karena kesalahan kecil bisa menyebabkan hasil riasan tidak maksimal. Terlihat aneh, terlalu menor, hingga membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya.

Tidak mau hal itu terjadi, bukan? Untuk itu, langsung saja simak daftar 7 kesalahan menggunakan make-up yang harus dihindari berikut ini. 

BACA JUGA: 5 Tren Make-Up 2024, Wajah Glossy dan Glowing Masih Disuka

1. Menggunakan Alat Make-up yang Kotor


STOP! Ini 7 kesalahan penggunaan make-up yang masih sering dilakukan. Foto: ilustrasi mencuci brush.-Daily Mail-

Make-up umumnya digunakan setiap hari. Masih ingat enggak, kapan kali terakhir mencuci brush atau beauty blender kesayangan? Kalau sudah lupa, berarti Anda termasuk jarang mencuci alat make-up.

Alat-alat make-up itu mungkin terlihat bersih. Namun bukan berarti tidak menjadi sarang bakteri. Kita sudah tahu, bakteri dapat menjadi sumber dari berbagai permasalahan kulit. Utamanya, jerawat.

Untuk itu, membersihkan peralatan make-up tidak kalah penting dengan teknik merias wajah. Cukup rendam pada air hangat dan cuci dengan sabun yang aman bagi wajah. Anda juga bisa gunakan sampo bayi untuk brush dan beauty blender. Lakukan setidaknya dua pekan sekali agar kulit tetap terus terawat.

BACA JUGA:Teliti Sebelum Membeli, Inilah 7 Ciri Skin Care atau Makeup Berbahaya Menurut BPOM

BACA JUGA:Dijamin Mempesona! Inilah 5 Inspirasi Make-Up Spesial Natal Simpel tapi Elegan

2. Tidak Melakukan Skin Preparation


STOP! Ini 7 kesalahan penggunaan make-up yang masih sering dilakukan.-Elle Korea-

Di balik riasan wajah yang paripurna dan tahan lama, ada berlapis-lapis skin care yang tidak pernah di-skip. Memakai skin care adalah tahapan dari skin preparation yang bertujuan menciptakan kulit yang lembab dan kenyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber