Stop! Ini 7 Kesalahan Penggunaan Make-up yang Masih Sering Dilakukan

Stop! Ini 7 Kesalahan Penggunaan Make-up yang Masih Sering Dilakukan

Stop! Ini 6 Kesalahan Pengguna Makeup yang Masih Sering Dilakukan--yve-styles.com

BACA JUGA:Rekomendasi Blush On Terbaik yang Cocok untuk Igari Make-up, Hasilnya Dijamin Cute Banget!

5. Bedak dan Foundation Terlalu Tebal


STOP! Ini 7 kesalahan penggunaan make-up yang masih sering dilakukan. -Instagram-

Tanpa disadari, mengaplikasikan bedak dan foundation yang terlalu tebal justru menimbulkan penuaan pada wajah. Atau kasus lainnya yang juga sering terjadi yakni wajah kusam, cakey, dan abu-abu.

Untuk mencegahnya, gunakan foundation ataupun bedak secukupnya. Jika foundation dirasa telah mengubah warna kulit, pakailah bedak secara samar-samar saja. Shade warna yang dipilih juga perlu diperhatikan. Pilihlah warna yang satu tingkat lebih cerah saja. Kemudian kombinasikan dengan produk lainnya yang sesuai warna kulit asli.

BACA JUGA:Cantik Merona! Ini Tutorial Igari Make-up yang Sedang Viral di TikTok

6. Lip Liner Berlebihan


STOP! Ini 7 kesalahan penggunaan make-up yang masih sering dilakukan. Foto: lip liner dengan shade alami bibir membuat riasan lebih natural.-Elle Korea-

Lip liner memang efektif untuk menegaskan bentuk bibir. Jika digambar di atas garis bibir, maka ia akan menghasilkan ilusi bibir terlihat lebih tebal seperti Kylie Jenner.

Tetapi, lip liner nyatanya bukanlah produk yang mudah diaplikasikan. Bila salah aplikasi, bibir justru akan terlihat aneh dan tidak natural.

Untuk itu, perlu untuk memperhatikan overdrawing lip liner pada area cupid dan di bawah tengah bibir. Untuk area lainnya bisa diatasi dengan mengikuti garis bibir asli.

Kemudian, tambahkan sentuhan concealer pada tepi bibir agar tampilan tetap terlihat natural. Alih-alih memilih warna gelap, pilihlah lip liner berwarna serupa dengan kulit.

BACA JUGA:Lomba Live Make-up Meriahkan Sewindu MaxOne Hotel Tidar

BACA JUGA:Metode Make-Up SPX untuk Halloween Ciptakan Karakter Zombie

7. Menggunakan Make-up Kadaluwarsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber