12 Amalan Ini Dilakukan Umat Muslim untuk Meraih Hidup Sukses yang Berkah (1)

12 Amalan Ini Dilakukan Umat Muslim untuk Meraih Hidup Sukses yang Berkah (1)

Dalam menjalani perjalanan kehidupan sehari-hari, ajaran Islam mendorong umat Muslim untuk mengokohkan dan memperkuat hubungan spiritual mereka dengan Allah SWT. -iStock-

HARIAN DISWAY - Dalam menjalani perjalanan kehidupan sehari-hari, ajaran Islam mendorong umat Muslim untuk mengokohkan dan memperkuat hubungan spiritual mereka dengan Allah SWT.

Ketika hendak melakukan sesuatu alangkah baiknya selalu melibatkan Allah SWT di dalamnya. Jadi apa pun hasil yang diterima nantinya tidak terlalu mengecewakan dan bisa menerima dengan ikhlas lapang dada.

Ada beberapa amalan ibadah dianggap sebagai kunci-kunci penting dalam membimbing umat Muslim untuk meraih kesuksesan melalui jalur langit yang penuh keberkahan. Selalu sabar dalam setiap langkah, insyaallah akan diberi kemudahan dan kesuksesan akan tercapai.

Inilah 6 dari 12 amalan yang bisa umat Muslim jalani untuk mencapai keinginan dan kesuksesan.

BACA JUGA: Ramadan dan Lebaran: Momentum Mencetak Generasi Unggulan

1. Salat Tahajud

Melaksanakan salat tahajud merupakan bentuk dedikasi tinggi dalam memperkuat ikatan spiritual dengan Allah. Salat ini dilakukan pada malam hari dan dianggap sebagai amalan penuh keberkahan.

Salat Tahajud diutamakan untuk dilaksanakan setelah tidur terlebih dahulu. Jadi yang membuat salat ini sangat istimewa adalah karena umat Muslim mengorbankan waktu tidurnya untuk salat. Allah SWT menjanjikan hal yang istimewa pula bagi umat Muslim yang melaksanakan salat di sepertiga malam ini.

Untuk rakaat yang dianjurkan ada 4 rakaat atau minimal 2 rakaat. Salat tahajud ini hukumnya sunnah. Dalam salat tahajud Anda bisa meminta apa pun yang Anda inginkan kepada Allah SWT. Boleh dibilang, salat tahajud ini kunci utama dalam menuju kesuksesan.

2. Salat Hajat

Salat hajat merupakan bentuk doa khusus yang dilakukan ketika seseorang memiliki keinginan atau hajat tertentu. Dengan khusyuk dan penuh harap, umat Muslim dapat menyampaikan segala keinginannya kepada Allah.

Umumnya salat hajat ini 2 rakaat saja. Waktu pelaksanaannya bisa kapan saja. Jika ada hajat yang mendesak maka laksanakanlah salat hajat ini akan tetapi dengan niat untuk mendapatkan rida Allah SWT.

3. Salat Fajar

Salat fajar menjadi salat sunnah bagi setiap Muslim di awal sebelum salat Subuh dan menjadi awal dari sebuah hari yang penuh berkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: