Jadwal Matchday Pertama Piala Asia, Partai Pembuka Qatar vs Lebanon

Jadwal Matchday Pertama Piala Asia, Partai Pembuka Qatar vs Lebanon

Piala Asia akan dibuka hari ini dengan laga Qatar vs Lebanon, 12 Januari 2024-Instagram @afcasiancup-

HARIAN DISWAY - Turnamen akbar sepak bola Benua Asia, Piala Asia 2023 akan dimulai hari ini, Jumat, 12 Januari 2024. Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia edisi ke-18. 

Sebelumnya, Qatar sudah mendapat pengalaman kala menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Berbekal kesuksesan itu, AFC berani menunjuk Qatar menjadi tuan rumah lagi di Piala Asia 2023. 

Panitia pelaksana pun mengerahkan tenaga mereka lagi, untuk membuat ajang Piala Asia ini kembali mengulang kesuksesan, seperti Piala Dunia. 

Selaku tuan rumah, Qatar akan bermain lebih awal. Tim berjuluk The Maroon itu, akan menghadapi Lebanon di laga perdana Piala Asia 2023. 

Pertandingan tersebut akan digelar di Lusail Stadium, serta dimerihakan oleh acara pembukaan. Ada banyak pertandingan seru lainnya yang tersaji di matchday pertama. 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Lawan Jepang di Laga Pamungkas

BACA JUGA:Saddil Dicoret! Shin Tae-Yong Umumkan 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia

Seperti Iran melawan Palestina, dan Australia yang akan berhadapan dengan India. Untuk Timnas Indonesia, mereka baru memulai perjuangannya pada 15 Januari mendatang.


Poster Piala Asia 2023 Qatar-Instagram @afcasiancup-

Skuad Garuda akan berhadapan dengan Irak di Ahmad bin Ali Stadium. Timnas Indonesia berada satu grup dengan tim-tim kuat Asia. Seperti Jepang, Irak, dan Vietnam

Namun tim besutan Shin Tae-Yong itu, tak mau pesimis. Melainkan mereka tetap optimis, dan berjuang sekuat tenaga untuk lolos dari babak penyisihan grup. 

Edisi lalu, yakni di tahun 2019, Qatar keluar sebagai juaranya. Mereka akan mempersiapkan diri mereka, untuk mempertahankan gelar juara. Pastinya mereka tak ingin, trofi Piala Asia hanya mampir sejenak di negara mereka. 

Berikut adalah jadwal matchday 1 Piala Asia 2023 Qatar. 

Jumat, 12 Januari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: