Saddil Dicoret! Shin Tae-Yong Umumkan 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia

Saddil Dicoret! Shin Tae-Yong Umumkan 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia

Shin Tae-Yong sudah mengumumkan 26 nama untuk bermain di Piala Asia 2023 Qatar-Instagram @timnas.indonesia-

HARIAN DISWAY - Shin Tae-Yong sudah mengumumkan 26 pemain untuk merumput di Piala Asia 2023 Qatar. Secara mengejutkan, juru taktik asal Korea Selatan itu, mencoret nama Saddil Ramdhani dan menggantikannya dengan Adam Alis

Sebanyak 26 pemain, sudah melewati proses seleksi ketat yang dilakukan oleh Shin Tae-Yong. Dari 26 pemain tersebut, ada nama yang sebelumnya dicoret. Dia adalah Adam Alis. Gelandang serang milik Borneo FC itu, masuk menggantikan Saddil Ramdhani. 

Jadi, ada tambahan dua nama yang dicoret Coach Shin yaitu Saddil Ramdhani dan Arkhan Fikri. Dua pemain itu, tak dibawa Shin Tae-Yong saat Indonesia berlaga di Piala Asia besok. 

Di turnamen akbar benua Asia itu, Indonesia bergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Indonesia menjadi salah satu tim yang tak diunggulkan untuk lolos ke babak knock-out

BACA JUGA:Tiga Stadion Venue Piala Asia untuk Timnas Indonesia, Ada yang Mirip Peci..

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia 2024: Padat dan Beban Berat

Sebab dari 3 hasil uji coba yang sudah dilakoni, Indonesia selalu menelan kekalahan. Uji coba pertama, Indonesia diberondong 4 gol tanpa balas oleh Libya.


Timnas Indonesia saat melakoni pemusatan latihan di Qatar-Instagram @timnas.indonesia-

Uji coba kedua, Indonesia juga mengalami kekalahan. Tetapi, kali ini Timnas Garuda hanya kalah tipis 2-1 dari Libya. Dan uji coba terakhir, Indonesia menghadapi raksasa sepak bola Asia, Iran. 

Indonesia disikat habis oleh Iran dengan skor mencolok 5-0. Ketiga hasil itu, menjadi catatan sekaligus  tugas khusus bagi Shin Tae-Yong untuk dibenahi jelang Piala Asia bergulir. 

Berikut adalah skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, beserta nomor punggungnya. 

Kiper:

26. Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

1. Muhamad Riyandi (Persis Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: